Gudang Botot di Martubung Terbakar, Khawatir Terulang Lagi, Warga Minta Aparat Terkait Agar Gudang Dipindah

178
tobasatu.com, Medan | Api membakar gudang penimbunan barang bekas di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso KM.15,5 Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (15/1/2019). Warga sekitar gudang berharap agar melarang pemilik tersebut berada di sekitar rumah warga.

Api menyala hingga ke tumpukan papan palet bekas yang berada di halaman gudang. Kepanikan melanda warga sekitar gudang.

Satu armada kebakaran dikerahkan dari Belawan, dan juga satu dari Kawasan Industri Medan (KIM) untuk menjinakkan api.

Namun api belum dapat dipadamkan karena papan palet yang ditimbun di halaman gudang tersebut sudah kering. Alhasil api dengan mudah menjalar ke papan palet tersebut.

Setelah enam unit mobkl pemadam kebakaran dari Medan tiba di lokasi, akhirnya api dapat dipadamkan.

Salah seorang warga berinisial AS disekitar gudang penimbunan barang bekas tersebut mengatakan, sebelumnya di gudang tersebut pernah juga terjadi kebakaran. Namun api tidak sempat membesar hingga dapat dipadamkan para pekerja di gudang tersebut.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi penimbunan barang bekas itu, berharap kepada aparat terkait, agar dapat melarang pemilik gudang penimbun barang bekas tersebut yang berada di sekitar rumah warga. Karena mereka khawatir akan terulang kembali terjadinya kebakaran.

 Faruddin Hasibuan salah seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan, berdasarkan pengakuan salah seorang pekerja di gudang penimbunan barang bekas tersebut, api berasal dari luar gudang. Lalu enjalar ke tumpukan papan alet bekas yang sudah menering dihalaman gudang.

Dikatakannya hambatan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api, karena padatnya arus lalu lintas dari Belawan menuju ke Medan dan sebaliknya, sehingga mobil pemadam kebakaran sulit untuk tiba ke lokasi kejadian.

Petugas kepolisian masih melakukan penyidikan terkait kebakaran tersebut.(ts-14).

Loading...
loading...