10 Unit Rumah Ludes Terbakar di Medan Deli, Warga Menangis Histeris

196
Petugas Pemadam Kebakaran sedang menyiram rumah yang tersisa belum terbakar.(foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com. Medan I Sedikitnya 10 unit rumah di KIM – 1 (Kawasan Industri Medan-1) Mabar, Kecamatan Medan Deli, ludes terbakar. Warga yang menjadi korban tak kuasa menahan tangis bahkan hingga jatuh pingsan.

Kebakaran yang terjadi di Kawasan Industri Medan – 1 Mabar, Kamis petang (17/1/2019) di Jalan Boxit Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli ini, menghanguskan sedikitnya 10 unit rumah yang terbuat dari bahan kayu dan tepas yang mudah terbakar.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dari kota Medan berhasil memadamkan api, setelah berjibaku selama satu jam lebih, sementara itu, para warga yang menjadi korban kebakaran tak kuasa menahan air mata, bahkan diantara mereka ada yang jatuh pingsan, melihat rumah mereka ludes terbakar.

Khadijah (55), salah seorang korban kebakaran mengatakan masih syok melihat kejadian tersebut, ia hanya bisa menyelamatkan cucu dan surat – surat penting dari dalam rumah.

Sementara itu, Sofyan Yadi selaku Kepala Lingkungan 1 mengatakan, kebakaran bermula pukul 4 sore  dan berasal dari salah satu rumah sewa warga yang pergi bekerja.

Dikatakannya, belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut, namun kejadian ini menyisakan duka bagi para warga. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, petugas dari Polsek Medan Labuhan, masih melakukan penyidikan sebab terjadinya kebakaran tersebut.(ts – 14).

BACA JUGA  Kebakaran di Tanjungbalai, 6 Rumah Ludes Terbakar, 1 Tewas
Loading...
loading...