Agar Bisa Melayani Masyarakat, PDAM Tirtanadi Harus Sehat

206
Direksi PDAM Tirtanadi mengadakan media gathering dengan Pokja Wartawan unit PDAM Tirtanadi, Kamis (17/1/2019) di Wong Rame, Pantai Cermin. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, ST menyatakan agar bisa tetap melayani masyarakat, maka perusahaan milik Pemprov Sumut itu tidak boleh sakit dan harus sehat.

“Ibarat manusia tak boleh sakit, karena kalau sakit tak bisa berbuat apa-apa, demikian juga PDAM tak boleh sakit karena harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kerja yang baik,” tutur Sutedi Raharjo berbicara saat Media Gathering dengan Pokja Wartawan unit PDAM Tirtanadi, Kamis (17/1/2019) di Wong Rame, Pantai Cermin, Kabupaten Sergai.

Media Gathering dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan juga hadiah. (tobasatu.com)

Menurut Sutedi, selama hampir empat tahun menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumatera Utara, pihaknya terus berupaya agar PDAM Tirtanadi tumbuh berkembang dan sehat, meski saat ini masih banyak tugas dan pekerjaan yang belum diselesaikan.

Dihadapan Direktur Administrasi dan Keuangan Ir. Arif Haryadian, Ms, Direktur Air Minum Ir. Delviandri, M.Psi, Direktur Air Limbah, Ir. Heri Batangari Nasution M.Psi, Sekretaris Perusahaan Jumirin dan jajaran kehumasan, Sutedi mengungkapkan masa kerja mereka akan berakhir sekitar dua bulan lagi tepatnya   11 Maret 2019.

“Selama 4 tahun kami mengurusi PDAM Tirtanadi, masih banyak pekerjaan yang belum selesai walau sudah banyak pembenahan, peningkatan dan pengembangan yang telah dilakukan. Dengan pelanggan yang berjumlah 825.000, kita masih kekurangan sumber produksi air , harusnya 8-9 ribu/detik,  sekarang baru 6.500/detik,”ujarnya seraya menyebut program air limbahpun sudah dimulai pembangunannya.

Menurutnya, informasi saat ini sangat vital, bahkan menjelang Pilpres terlihat pertarungan ada di media sosial seakan pertarungan media sosial yang terjadi. Pokja wartawan yang ada di PDAM Tirtanadi sangat berpengaruh memberikan informasi kepada masyarakat dan selama ini telah berlangsung sinergitasnya.

“Kedepan teruslah ditingkatkan dan kami siap menerima semua saran bahkan kritikan demi perwujudan PDAM Tirtanadi sesuai dengan visinya memberikan pelayanan seluas-luasnya kepada masyarakat,”ujarnya.

BACA JUGA  Peringatan Hari Bumi, PDAM Tirtanadi Tanam 500 Batang Pohon di Sibolangit

Selain air bersih, PDAM juga fokus dengan dengan pengelolaan air limbah, sebab hal itu menjadi isu di Kota Medan. “Air limbahnya harus diolah sebaik mugkin, sebab itu mempengaruhi tingkat kehidupan masyarakat,”  jelas dia lagi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sutedi mengucapkan terima kasih atas dukungan Pokja Wartawan Tirtanadi bersama-sama membantu manajemen dan memberikan penjalasan, pembelajaran untuk peningkatan air minum di Kota Medan.

“Kerjasama akan terus ditingkatkan, siap menerima kritik saran dan masukan menjadi perbaiakn untuk masa akan datang,” jelas dia.

Sekretaris Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi M. Nasir dalam pesan dan kesannya menyampaikan terima kasih yang telah merestui kegiatan pokja wartawan PDAM Tirtanadi Media Gathering. Pokja selama ini telah menyebarkan informasi PDAM Tirtanadi walau terkadang ada juga sifatnya kritikan, namun itu semata untuk bahan masukan agar manajemen melakukan perbaikan.

Media Gathering juga dimeriahkan dengan perlombaan bakiak, lomba sarung dan lomba balap karung. (ts-02)

Loading...
loading...