Arsenal vs Manchester United Beradu Akal Sehat

129
Dual akal sehat antara Arsenal dengan Man.United di putara keempat FA Cup 2018/19 bakal terjadi guna lolos kebabak berikutnya.(fhoto:ilustrasi/net)

tobasatu.com,London | Duel sengit bisa dipastikan tak terhindarkan lagi saat Arsenal menjamu Manchester United pada putara keempat FA Cup 2018/19, di Emirates Stadium, Sabtu (26/01/2019) dinihari WIB. Dua pelatih bakal beradu akal sehat guna menemukan strategi jitu untuk memperebutkan tiket ke babak berikutnya.

Di babak sebelumnya, Arsenal berhasil menyingkirkan tim divisi tiga Blackpool dengan skor  3-0. Dua gol dicetak  Joe Willock dan satu gol Alex Iwobi di kandang Blackpool. Di sisi lain, Man.United menumbangkan tim divisi dua Reading dengan skor 2-0 di Old Trafford.  Dua gol Setan Merah dicetak Juan Mata lewat penalti dan gol Romelu Lukaku.

Musim ini, Arsenal dan Man.United sudah pernah bertemu sekali diajang Premier League di Old Trafford, (05/12/2018), Kekuatan kedua tim berimbang dengan hasil akhir 2-2. Dalam laga itu,  Arsenal yang ditukangi Unai Emery dua kali sempat memimpin lewat gol Shkodran Mustafi dan bunuh diri Marcos Rojo. Namun United yang masih dilatih Jose Mourinho dua kali menyamakan kedudukan lewat Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Untuk pertemuan kali ini, jelas situasinya agak berbeda. Setan Merah sekarang ditangani Ole Gunnar Solskjaer pasca-pemecatan Mourinho. Hasil yang didapat Man.United sejauh ini lebih baik sejak dilatih Solskjaer. Tujuh laga mampu mereka raih dengan kemenangan dengan total 19 gol dan hanya kebobolan 4 gol.

Sementara itu, pasukan The Gunners  sedang mengalami peningkatan moral setelah menghajar Chelsea 2-0  pada derby diajang Premier League, akhir pekan kemarin. Kemenangan tersebut harus makan tumbal dengan cedera yang dialami bek Hector Bellerin. Kemenangan ini jelas menjadi modal sangat berharga bagi kubu tuan rumah untuk menjamu tamunya, Man.United. Meski begitu, The Gunners harus tetap mawas diri, sebab tamu mereka sekarang memiliki kepercaya diri untuk mempermalukan tuan rumah.(ts-01)

PERKIRAAN PEMAIN

BACA JUGA  Pemain 1,5 Triliun Diramalkan Bakal Bersinar di 2017

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Sokratis, Mustafi, Lichtsteiner; Xhaka, Guendouzi; Iwobi, Ozil, Willock; Lacazette. Manajer: Unai Emery.

United (4-3-3): Romero; Young, Lindelof, Bailly, Valencia; Pogba, Pereira, Fred; Sanchez, Lukaku, Mata. Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Loading...
loading...