AC Milan vs Napoli Kandang Bukan Jaminan Menang

136
Pelatih AC Milan sempat mengakui kehebatan strategi pelatih Napoli.(fhoto:ts/net)

tobasatu,com,Italia | Ajang Serie A Italia 2018/2019 kembali memanas. Digame ke 21 ini, AC Milan yang menempati posisi empat besar akan ke datangan peringkat 2 Napoli di San Siro Minggu (27/1) dinihari WIB. Apakah tiga poin bakal jadi milik tuan rumah, tentunya tidak ada yang berani menjamin?

Terakhir Rossoneri menang atas tamunya, Napoli 2-0 terjadi pada Desember 2014. Sejak itu, Rossoneri harus mengalami kekalahan beruntun 6 kali dan dua kali hasil imbang. Pada laga pertama di musim ini, Milan yang sempat unggul 2 gol,  juga dipaksa menyerah dengan skor 2-3 diakhir pertandingan.

Gennaro Gattuso yang sempat menjadi anak didik Carlo Ancelotti dan memainkan 332 laga untuk sang mentor di Milan selama periode 2001-2009.  Mau gak mau harus mengakui kehebatan Ancelotti dalam urusan strategi.

Di duel kali ini, Gattuso bakal kehilangan beberapa pilarnya, Mattia Caldara, Cristian Zapata, Lucas Biglia, dan Giacomo Bonaventura yang cedera. Milan juga kehilangan Gonzalo Higuain ke Chelsea, sebagai gantinya mendapatkan Krzysztof Piatek dari Genoa. Pemain ini telah mencetak 13 gol di musim ini. Namun, pemain tersebut kemungkinan tidak dimainkan dari awal laga.

Di kubu lawan, Napoli, kapten Marek Hamsik baru pulih dari cedera dan dipastikan belum cukup fit. Tapi itu bukan masalah besar bagi kubu tamu. Itu terlihat dengan tiga laga tanpa Hamsik, Napoli tetap bisa menang di semua kompetisi.

Pada laga nanti, pelatih Ancelotti kemungkinan bakal menduetkan Milik dengan Mertens di barisan depan. Insigne, yang performanya sedang menurun, tapi siap diturunkan kapan saja dibutuhkan tampil.(ts-01)

PERKIRAAN PEMAIN

Milan (4-3-3): G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta; Suso, Cutrone, Calhanoglu. Pelatih: Gennaro Gattuso.

BACA JUGA  Dimata Kondogbia Derby Milan Sekedar Laga Biasa

Napoli (4-4-2): Meret; Malcuit, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Zielinski, Fabian Ruiz; Milik, Mertens. Pelatih: Carlo Ancelotti.

 

Loading...
loading...