Jalin Hubungan Baik dengan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Gelar Pengobatan Door to Door

119

tobasatu.com, Yamara | Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yamara melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tak bisa berobat karena kendala jarak dan biaya.

Dari siaran pers yang diterima, Kamis (24/1/2019), kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Pos Yamara Letda Inf Edi S beserta Tim Kesehatan di Kampung Yamara, Distrik Mannen Kabupaten Keerom, ini digelar pada 21 Januari 2019.

“Kegiatan pengobatan door to door dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 126/KC terhadap kesehatan masyarakat yang tidak bisa berobat ke puskesmas karena kendala jarak yang jauh dan kesulitan ekonomi untuk membayar biaya pengobatan,” kata Edi.

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan pengobatan di rumah Petrus, yang anaknya sakit demam. Lalu di rumah Serah, yang menderita sakit demam. “Sudah banyak yang telah terbantu dari pengobatan door to door ini,” lanjut Edi.

Pengobatan door to door ini, sambungnya, dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pengobatan.

“Pengobatan door to door ini sangat efektif, karena disamping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat,” urainya.

Menurutnya kedatangan Tim Kesehatan Pos Yamara disambut gembira warga kampung. Warga juga berterima kasih mereka mendapatkan pelayanan kesehatan langsung di rumahnya dan tidak harus jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kami akan membantu masyarakat untuk mengobati yang sakit dengan cara mendatangi rumah warga yang sakit yang tidak bisa datang ke Puskesmas. Kegiatan ini akan selalu diprogramkan sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan terjalin hubungan baik masyarakat dengan prajurit TNI,” tandasnya. (ts/rel)

BACA JUGA  233 Bintara Dilantik, Pangdam I/BB: Jadilah Tauladan Bagi Para Pemuda
Loading...
loading...