Wali Kota Raih Penghargaan Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna 2018

28
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menerima Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 kategori Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota.

tobasatu.com, Lampung | Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan  dari Pengurus  Nasional Karang Taruna.

Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 kategori Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota diserahkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita diwakili Dirjen Pemberdayaan  Masyarakat  Kementrial Sosial (Kemensos) RI Pepen Nazaruddin pada puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional di Provinsi Lampung, Sabtu (26/1/2019).

Pemberianpenghargaan itu disaksikan ribuan peserta yang merupakan perwakilan pengurus Karang Taruna di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini bukan kali pertama diterima mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan tersebut. Sebelumnya  tahun 2016, Wali Kota juga mendapatkan penghargaan serupa di Palembang, Sumatera  Selatan.

“Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan penghargaan yang membanggakan dari Pengurus Karang Taruna Nasional.  Tentunya penghargaan ini semakin memotivasi bagi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pembinaan para pemuda sebagai  generasi penerus bangsa,” kata Wali Kota.

Atas dasar itulah Wali Kota berpesan  agar seluruh pengurus  Karang Taruna tidak sekedar melaksanakan kegiatan yang bersifat seremonial.

Dia ingin kegiatan yang dilakoni ini itu benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga kehadiran Karang Taruna dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Puncak BBKT Tingkat Nasional 2019 berlangsung cukup meriah. Selain diisi dengan penyerahan penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 208 untuk kategori Purna Bakti Utama dan Mitra Kerja Terbaik serta Pembina Umum Terbaik Karang Taruna (Kabupten/Kota dan Provinsi), juga dirangkai dengan pemberian bantuan sosial dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna. Lalu BBKT Expo dan bakti sosial di Kalianda, Lampung Selatan yang sempat terkena musibah bencana alam tsunami pada 22 Desember 2018. (ts-02)

BACA JUGA  Pemko Minta Maaf Soal Perbaikan Drainase
Loading...
loading...