Kakanwil DJBC Sulbagtara Ikuti PPRA Lemhanas RI

147

tobasatu.com, Medan | Kakanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), DR Cerah Bangun SH MIH mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lemhanas RI bersama 100 lainnya, pada Selasa (22/1/2019) kemarin.

PPRA merupakan program pendidikan yang diselenggarakan Lemhannas RI tiap tahun untuk para kader pimpinan nasional yang terdiri dari berbagai unsur dan berbagai disiplin ilmu.

Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Gubernur Lemhanas RI secara resmi membuka kegiatan Program Pendidikan Reguler Angkatan LIX.

Agus dalam sambutanya mengatakan, agar para peserta program pendidikan ini dapat memberikan movitasi untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan di lembaganya.

“Menjalankan peran sebagai peserta pendidikan yang bertanggung jawab dan bukan semata-mata hanya mengejar formalitas pendidikan di Lemhannas,” tegas Agus.

Ungkapnya lebih lanjut, pendidikan di Lemhannas sejatinya berfungsi untuk mempertajam dan meningkatkan kapasitas dan efektivitas kepemimpinan para peserta pada tingkat strategis.

Melalui kompetensi memformulasikan kebijakan nasional melalui pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Dengan pendidikan ini, kata Agus, akan memberikan penyegaran dan investasi untuk memperkaya kapasitas saat nanti diperlukan kembali untuk berkarya di lapangan setelah lulus pendidikan di Lemhannas.

Deputi Pendidikan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI Karsiyanto menyatakan, tahun ini, PPRA LIX tercatat diikuti oleh 100 peserta diantaranya adalah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) DR Cerah Bangun SH MIH.

Pada acara pembukaan PPRA LIX, hadir sejumlah perwakilan K/L terkait seperti perwakilan Kapolri yang diwakili oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Selain itu, hadir pula wakil Ketua Umum IKAL Komjen Pol (Purn) Togar Sianipar dan mantan Gubernur Lemhannas RI Prof Ermaya Suryadinata.

DR Cerah Bangun SH MIH mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lemhanas RI bersama 100 lainnya.
BACA JUGA  TNI AL Sergap Penyelundup, Berikut Kronologis Versi Istri Korban
Loading...
loading...