Warga Keluhkan Jalan Rusak Sepanjang Jalan Kelambir V Medan

353
Kondisi Jalan Kelambir V Lingkungan 1 Kelurahan Tanjung Gusta Medan Helvetia yang rusak parah dan belum mendapat perhatian dari Pemko Medan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Warga mengeluhkan rusaknya jalan sepanjang Jalan Kelambir V lingkungan 1 Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia yang tidak pernah mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

 

Kerusakan jalan semakin parah sejak adanya proyek pembangunan jalan tol Helvetia karena sering dilalui truk dan muatan angkutan berat lainnya. 

 

Iwan, warga setempat mengatakan, kondisi jalan Kelambir V lingkungan 1 ini semakin rusak parah dan berlobang-lobang. “Apalagi kalau datang hujan, jalan jadi becek, sering terjadi kecelakaan dan sepeda motor jatuh karena jalan licin,” ujarnya kepada wartawan, Senin (29/1/2019). 

 

Hal sama dikatakan warga lainnya Maharani (40). Jalan berlubang dan rusak itu paling banyak dimulai dari Jalan Kelambir V simpang Gaperta Ujung sampai simpang LP Tanjung Gusta. “Ini kan masih kawasan Kota Medan meski perbatasan Deli Serdang. Tapi Pemko Medan tidak pernah memperhatikan warganya yang juga membutuhkan jalan bagus,” ucapnya. 

 

Padahal, katanya lagi, Pemko Medan hanya melakukan pembetonan jalan mulai simpang Jalan Asrama Medan sampai Gaperta Ujung. Sedangkan untuk perbaikan jalan selanjutnya yakni Jalan Kelambir V tidak dilakukan. “Kami kira pembetonan itu sampai Jalan Kelambir V. Tapi ternyata cuma sampai Gaperta Ujung itu aja. Padahal Jalan Kelambir V sudah sangat parah, gak bisa dipilih lagi jalan yang bagus,” ungkapnya. 

 

Belum lagi, kata Andi, di kawasan Jalan Kelambir V ini ada pembangunan perumahan sehingga sering dilalui truk muatan berat yang membuat jalan semakin macet. 

 

“Ruas Jalan Kelambir V ini tidak lebar, jadi kalau sudah lewat truk besar pasti macet. Belum lagi kondisi jalan yang sudah rusak, sudah beberapa kali truk terbalik bahkan ada yang menabrak pintu pagar rumah warga,” tuturnya. (ts) 

BACA JUGA  Pemko Medan Salurkan Paket Zakat Kepada 4.650 Warga Kurang Mampu
Loading...
loading...