Emak-Emak Aksi Unjukrasa dengan Bakar Ban, Tuntut Pemko Perbaiki Jalan Rusak di Martubung

326
Aksi unjukrasa emak-emak dengan cara membakar ban di Medan Labuhan.(foto : tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Medan I Seratusan emak-emak, melakukan aksi unjukrasa dengan cara membakar ban dan menyandera satu truk trailer, di Jalan Pancing 1 Martubung, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Selasa siang (29/1/2019).

Emak-emak melakukan aksi di Jalan Pancing 1 Martubung, Kelurahan Besar.(foto : tobasatu.com/ lee).

Selain membakar ban di jalan, aksi unjukrasa yang dilakukan emak-emak dan dibantu para pria ini, sempat memblokir jalan pancing dan menyandera satu unit truk pengangkut peti kemas yang digunakan untuk membacakan orasinya.

Para emak-emak ini memprotes kepada Pemko Medan, karena seluruh ruas jalan Pancing 1 Martubung, Kelurahan Besar rusak parah

dan berlubang, sehingga membahayakan pengendara sepeda motor, yang melintas di jalan tersebut khususnya di malam hari.

Farida, salah seorang ibu rumah tangga, yang ikut dalam aksi unjukrasa tersebut mengatakan, akibat rusaknya Jalan Pancing 1 ini, terimbas macet, diakibatkan tingginya mobilisasi angkutan berjenis dump truk, truk trado pengangkut peti kemas, maupun mobil tanki dengan tonase yang diduga melebihi kapasitas kekuatan jalan, sehingga menganggu warga di Jalan Pancing 1 Martubung.

Para ibu rumah tangga ini, mengharapkan kepada Pemko Medan untuk segera memperbaiki Jalan Pancing 1 yang rusak dan berlubang, sejak lima tahun lalu hingga saat ini belum diperbaiki.

Aksi unjukrasa yang dilakukan para emak-emak ini, sempat membuat jalan Pancing 1 menjadi macet total selama tiga jam.(ts- 14

BACA JUGA  Pesta Hiburan Rakyat Etnis Karo di Jalan Balai Kota Medan Barat
Loading...
loading...