Cerita Nek Sariah yang Berdoa Agar Dapat Bertemu Gubsu Edy Rahmayadi

291
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis Edy Rahmayadi menepati janjinya sebelum menjabat untuk mengunjungi nenek Sariah binti Seman yang berusia 99 tahun itu di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Kamis (31/1/2019).

tobasatu.com, Medan | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Nek Sariah, seorang lansia yang berumur 99 tahun di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Kamis (31/1/2019).

Saat ini kondisi Nek Sariah binti Seman memprihatinkan, karena sudah uzur. Dia hanya terbaring lemah di tempat tidurnya.

Ada yang menarik dari cerita Nek Sariah. Menurut Saiful, anaknya, sang ibu selalu berdoa agar dapat bertemu dengan Edy Rahmayadi yang kini menjadi Gubernur Sumatera Utara. Foto Edy kerap dilihatnya dari kalender yang dibagi-bagikan oleh tim sukses pendukung Edy Rahmayadi saat pemilihan gubernur tahun 2018 lalu.

“Ibu kami selalu memandang wajah Pak Gubernur Sumatera Utara dan selalu berdoa agar suatu saat dapat bertemu Bapak. Akhirnya, Allah mengijabah doa ibu saya,” kata Saiful.

Sebagai tuan rumah, mewakili keluarga besarnya, Saiful mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas kunjungan Gubsu, yang telah peduli kepada masyarakatnya. “Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang telah meluangkan waktu di sela-sela kegiatan yang sangat padat,” ujarnya.

Sementara itu Gubsu Edy Rahmayadi yang didampingi Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis, merasa senang karena dapat menepati janjinya untuk menemui Nek Sariah. Saat musim kampanye lalu, Edy ternyata pernah bertemu Nek Sariah dan berjanji untuk mendatangi rumahnya bila terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Gubsu pun menyapa Nek Sariah di tempat tidurnya. Bahkan, sempat menyulangi wanita lansia tersebut. sambil menanyakan kondisi kesehatannya. “Bagaimana kabarnya Nek. Semoga sehat-sehat aja ya Nek,” ujar Gubsu, dan dijawab “Iya, terimakasih,” kata nenek Sariah, setengah berbisik.

Gubsu Edy Rahmayadi yang didampingi Bupati Batubara Zahir merasa senang bisa melihat dan berkumpul langsung dengan masyarakatnya. Sehingga bisa mengetahui dan melihat langsung kondisi kehidupan masyarakatnya. “Ini adalah salah satu dari Nawacita Presiden RI Jokowi, yakni Negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap Edy.

BACA JUGA  Agar Maju, Aparatur di Sumut Harus Berkualitas

Dengan mengunjungi warga Sumut secara langsung, menurut Gubsu Edy, pihaknya akan mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga nantinya pemerintah daerah dapat merencanakan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat. “Dan akhirnya pembangunan daerah akan tepat sasaran dan bermanfaat sesuai peruntukkannya. Sehingga mewujudkan visi Sumatera Utara yang maju aman dan bermartabat,” ujar Edy Rahmayadi.

Melihat kondisi jalan yang dilalui, Edy meminta kepada Bupati Batubara Zahir untuk mengaspal jalan menuju Desa Perjuangan ini. “Apabila sarana transportasi bagus dan lancar maka perekonomian desa ini akan meningkat dan masyarakat akan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Bupati Batubara Zahir menyampaikan terimakasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi yang mempunyai rasa kepedulian yang besar kepada masyarakatnya. “Terimakasih Pak Gubernur, yang sangat peduli dengan kami, masyarakat Batubara. Kami bangga mempunyai pemimpin seperti Bapak Gubernur,” kata Bupati. (ts-02)

Loading...
loading...