Dua Rumah di Delitua Ludes Dilahap Jago Merah

316

tobasatu.com, Delitua | Dua rumah di Jalan Cempaka, Dusun I, Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, ludes dilahap si jago merah, Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kedua rumah tersebut milik Sumairi (54) dan Sumaidi (50). Untuk mencegah api menjalar, atap seng rumah milik Andi (44), terpaksa dirusak.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui Andi, yang berada di teras rumah. Dia mendengar teriakan ada kebakaran. Andi berlari ke belakang rumahnya dan melihat api mulai membesar dari rumah Sumaidi.

Dengan peralatan seadanya, Andi dibantu warga lainnya, berusaha memadamkan api. Lalu menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari satu dari Pemkab Deliserdang dan dua dari Pemko Medan, tiba di lokasi kejadian. Setengah jam berselang, petugas pemadam berhasil menjinakkan api.

Andi, pemilik rumah yang dirusak agar api tidak menjalar saat diwawancarai wartawan mengatakan, dugaan api berasal dari rumah Sumaidi dan menjalar ke rumah Sumaidi. “Untuk mencegah api menjalar, saya merusak atap seng rumah saya,” ujar Andi.

Kapolsek Delitua, Kompol Efianto SH, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Efianto menambahkan, dugaan api berasal dari arus pendek listrik.

Namun demikian, kata perwira berpangkat satu melati ini, pihaknya tetap melakukan penyelidikan dengan mengambil potongan kayu sebagai barang bukti dan memeriksa saks-saksi. “Petugas dari forensik Polrestabes Medan juga telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan,” ujar Efianto. (ts-22)

BACA JUGA  Wali Kota Tinjau Kebakaran Kampung Kubur
Loading...
loading...