Nama Ahok Disebut-sebut dalam Bursa Calon Ketum PSSI

157
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

tobasatu.com, Jakarta | Edy Rahmayadi telah resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Tiga nama disebut-sebut berpeluang besar menjadi pengganti Edy, termasuk diantaranya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta yang baru saja bebas dari penjara terkait kasus penistaan agama.

Nama Ahok sebelumnya mencuat sebagai Ketua Umum PSSI setelah diusulkan oleh Djarot Saiful Hidayat, wakil Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI. Ia mengaku sudah berbicara pada Ahok tentang jabatan ini. Namun Ahok tak tertarik.

“Itu saya sudah ngomong sama Ahok. Untuk PSSI dia bilang enggak. Dia enggak tertarik di PSSI. Sebaiknya diserahkan ke ahli. Pak Erick Tohir saja. Dia sudah pengalaman juga sudah terbukti, punya klub,” ucap Djarot, sebagaimana dilansir merdeka.com.

Sementara dua nama lainnya adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin  serta pengusaha Erick Thohir.

Perihal Cak Imin yang ┬áberniat menduduki posisi Ketum PSSI dia ungkapkan melalui akun Twitternya @cakimiNOW. “Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia,” kata Cak Imin.

Sementara Erick Thohir menurut Wapres Jusuf Kalla, cocok menduduki jabatan itu karena Ia adalah mantan presiden klub Inter Milan. Erick dinilai berpengalaman di dunia sepak bola.

Erick Thohir memang punya pengalaman di bidang sepak bola, karena pernah menjabat sebagai presiden klub Inter Milan. Ia juga seorang pengusaha pendiri Mahaka Goup yang fokus pada bisnis media dan entertainment.

Saat ini Erick Thohir menjabat sebagai ketua tim pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin setelah namanya diumumkan pada 7 September 2018. (ts/mdk)

BACA JUGA  Merasa Difitnah, GNPF Sepakat Gelar Aksi Bela Islam III Pada 2 Desember
Loading...
loading...