Juventus vs Parma, Mencari Pelampiasan Amarah

98
Blaise Matuide cs bakal melampiaskan kemarahan mereka pada Parma, Minggu (03/02/2019) dinihari WIB. (fhoto:ts/gg)

tobasatu.com,Italia | Juventus yang berada di puncak klasemen akan menjamu tamunya peringkat 12 Parma pada giornata 22 Serie A 2018/19
di Allianz Stadium, Minggu (03/02/2019) dinihari WIB.

Bagi Si Nyonya Tua, laga ini bukan sekedar untuk mendapatkan tiga poin, tapi juga sebagai ajang pelampiasan amarah mereka. Pasalnya, tim asuhan Massimiliano Allegri baru saja terluka karena tersingkir di ajang Coppa Italia.

Di ajang tersebut, Cristiano Ronaldo cs terjungkal setelah dikalahkan tuan rumah Atalanta dengan skor 0-3. Alhasil satu gelar yang seharusnya bisa didapat menjadi melayang di musim ini.

Atlanta menjadi satu-satunya tim asal Italia yang mampu mengalahkan Juventus. Sebelumnya dua tim terakhir yang mampu menjungkalkan pasukan Allegri dengan skor 3-0 berasal dari luar Italia, yaitu Real Madrid (April 2018) dan Bercelona (September 2017).

Kekalahan dari Atlanta jelas merusak reputasi Juventus. Untuk mengobati kekecewaan itu, Ronaldo cs bertekad melampiaskannya dilaga yang ada di depan mata, yaitu menghadapi Parma.

Sementara, Parma sendiri datang ke kadang Juve dalam kondisi terpuruk. Mereka kalah dari SPAL didepan publik sendiri, pekan lalu. Walau dalam laga tersebut, mereka sempat unggul dua gol. Melalui sepasang gol Roberto Inglese, tapi diakhir laga mereka harus menuai kekalahan dengan skor 2-3.

Meski mereka sadar untuk meraih hasil poin penuh sangat sulir, namun pelatih Roberto D’Aversa tetap optimis mampu mengimbangi kubu tuan rumah.

Di laga pertama Serie A musim ini, Parma sudah mengakui kehebatan Juventus yang mampu membungkam mereka 1-2 di kandang. Juve unggul lebih dulu lewat Mario Mandzukic pada saat laga baru berjalan 2 menit.

Tapi Parma mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 33 lewat Gervinho. Dibabak kedua, Blaise Matuidi memastikan kemenangan Juve di menit 58. Skor 2-3 bertahan sampai laga bubar.(ts-01)

PERKIRAAN PEMAIN
Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Rugani, Chiellini, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Ronaldo, Douglas Costa. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Parma (4-3-3): Sepe; Iacoponi, Bruno Alves, Bastoni, Gagliolo; Kucka, Scozzarella, Barilla; Gervinho, Inglese, Siligardi. Pelatih: Roberto D’Aversa.

Loading...
loading...