Man.City vs Arsenal, Tak Mau Terpeleset Lagi

78
Man.City memiliki peluang untuk kembali ke trek perburuan gelar juara saat bertemu Arsenal pada lanjutan Premier League di di Etihad Stadium, Minggu (03/02/2019) malam WIB.(fhoto:ts/gg)

tobasatu.com, London | Perburuan di trek juara semakin panas dan seru pada matchweek 25 Premier League 2018/19. Ini akan tersaji saat Manchester City yang berada di posisi dua menjamu Arsenal yang menempati peringkat empat, di Etihad Stadium, Minggu (03/02/2019) malam WIB.

Tim asuhan Josep Guardiola bakal mengeluarkan semua kemampuannya untuk meraih kemenangan agar kembali bersaing dengan Liverpool pemilik puncak klasemen Premier League.

Di luar dugaan, pada laga terakhir, City harus menuai kekalahan dari Newcastle dengan skor 1-2. Nasib sial tersebut juga dialami Liverpool, sehingga jarak keduanya tidak begitu lebar hanya selisi lima poin.

Kesempatan ini, jelas tak akan dilewatkan begitu saja oleh pelatih Guardiola. Ia meminta timnya untuk mengerahkan semua kemampuannya saat menjamu Arsenal. Guardiola tak ingin City kembali terpeleset untuk kesekian kalinya.

Arsenal sebagai lawan, bukanlah tim yang hebat di luar kandang. Mereka selalu kalah di dua laga terakhirnya. Dari Liverpool 1-5 dan West Ham 0-1. Catatan The Gunners sendiri dari 19 laga yang dijalani, 11 mengalami kekalahan di ajang Premier League. Mereka hanya sekali clean sheet selama periode tersebut, menang 1-0 dari Huddersfield pada Mei 2018.

Bisa dibilang tim asuhan Unai Emery sedikit angin-anginan. Melawan City yang sangat solid disemua lini tentunya menjadi tantangan berat bagi Arsenal untuk mencuri poin. Meski begitu, mereka tak ingin menyerah dan tetap optimis mampu meraih hasil positif guna memutus rentenan kekalahan di laga tandang. (ts)

PERKIRAAN PEMAIN

Man.City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Stones, Walker; De Bruyne, Fernandinho, Bernardo Silva; Sterling, Aguero, Sane. Manajer: Josep Guardiola.

Arsenal (4-3-1-2): Leno; Kolasinac, Monreal, Mustafi, Maitland-Niles; Guendouzi, Xhaka, Torreira; Ramsey; Aubameyang, Lacazette. Manajer: Unai Emery.

Loading...
loading...