Real Madrid vs Alaves Peluang Mengukir Kemenangan Kelima

89
Karim Benzema dkk bertekad meraih kemenangan kelima secara beruntun saat menjamu Alaves pada lanjuta La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (04/02/2019) dinihari WIB.(fhoto:ts/gg)

tobasatu.com, Spanyol | Real Madrid sangat berambisi untuk mengukir kemenangan kelima secara beruntun di semua kompetisi pada musim ini. Peluang itu, ada di depan saat menjamu Alaves pada jornada 22 La Liga 2018/19, di Santiago Bernabeu, Senin (04/02/2019) dinihari WIB.

Kemenangan terakhir yand raih Madrid saat mempermalukan tuan rumah Girona dengan skor 3-1, di leg kedua babak perempat final Copa del Rey tengah pekan kemarin.

Madrid lolos ke babak semifinal dengan agregat 7-3. Kemenangan ini sekaligus membuat Madrid mencatatkan empat kemenangan terakhirnya di semua kompetisi. Peluang untuk memperpanjang rekor kemenangan di musim ini pun terbuka lebar di depan mata.

Pelatih Santiago Solari, tentunya tak ingin melewatkan peluang emas itu. Dengan strategi yang telah disiapkan, dirinya optimis mampu mewujudkan kemenangan kelima tersebut. Meski begitu, mereka harus tetap waspada.

Alaves yang datang sebagai tamu bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Posisi kelima yang mereka tempati sekarang adalah bukti kehebatan tim asuhan Abelardo di ajang La Liga musim ini.

Ada beberapa pemain yang harus jadi pusat perhatian tim pertahanan tuan rumah. Salah satunya adalah Borjan Baston. Ia telah mencetak dua gol dan satu assist di lima penampilannya terakhir untuk Alaves.

Namun kondisi performa tim tamu sendiri, sekarang dalam penurunan. Dalam tiga laga terakhir mereka di La Liga, usai ditahan imbang Girona 1-1. Alaves harus menuai kekalahan dari Getafe 0-4 dan dipaksa menyerah saat menjamu Rayo Vallecano 0-1.

Di pertemuan pertama musim ini, Madrid tumbang 0-1 di kandang Alaves, lewat gol tunggal Manu Garcia. (ts)

PERKIRAAN PEMAIN

Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Sergio Ramos, Nacho, Odriozola; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Lucas Vazquez. Pelatih: Santiago Solari.

Alaves (4-4-2): Pacheco; Ruben Duarte, Laguardia, Guillermo Maripan, Ximo Navarro; Wakaso, Pina, Manu Garcia, Burgui; Borja Baston, Jonathan Calleri. Pelatih: Abelardo.

Loading...
loading...