Dua Tahun Edarkan Narkoba, Pakle Diringkus Polisi

471

tobasatu.com, Sergai | Personel Sat Res Narkoba Polres Sergai meringkus, Ramlan alias Pakle (48) warga Dusun I, Desa Karang Anyar, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dari tanga Pakle, polisi juga menyita barang bukti 7 helai plasrik klip transparan berisikan kristal putih yang diduga kuat narkotika jenis sabi-sabu dengan berat 0,88 gram, 1 bungkus kecil ganja kering dengan berat 12 gram, 1 alat hisap (bong), 1 kaca pirex, 1 timbanga elektrik, dan uang tunai sebanyak Rp 250 ribu.

Diterangkan Kasat Res Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu, pigaknya berhasil meringkua Pakle setelah adanya informasi dari masyarakat tentang peredaran narkoba yang belakangan semakin meresahkan.

“Dari informasi itu kita langsung melakukan penyelidikan. Saat personil tiba, tersangka sedang di dalam rumah namu mengetahui petugas datang ia langsung melarikan diri dari pintu belakang dan berhasil ditangkap di halaman belakang rumahnya,” ungkap Martualesi, Selasa (5/2/2019).

“Dari halaman rumah dekat kolam ikan ditemukan satu kotak hitam berisi 6 helai plastik transparan yg berisi kristal diduga sabu,” katanya.

Dari interogasi awal, tersangka mengakui barang barang tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang berinisial I di Kuta Galuh, Perbaungan. “Tersangka mengakui sudah 2 tahun lebih berjualan narkoba sabu dengan pasaran 1 gram setiap harinya laku terjual,” tandas Martualesi. (ts-18)

Loading...
loading...