Grebek Kampung Narkoba, Polisi Ringkus Kurir dari Desa Dolok Mampang

507

tobasatu.com, Sergai | Disinyalir sebagai lokai peredarab narkoba, Petugas Sat Res Narkoba Polres Sergai melakukan Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Dusun IV, Tanjung Rejo, Desa Dolok Menampang, Kecamatan Dolok Masihul.

Hasilnya, dari lokasi polisi meringkus M Muklis (22) warga setempat. Dari tangan pria itu ditemukan dompet kecil berisikan dua plastik klip berisi kristal diduga sabu berat bruto 7,0 gram.

“Dari dalam dompet ada dua plastik yang didapat, satu berisi 7,0 gram dan satunya lagi berisikan kristal putih dengan berat 1,6 gram, totalnya 8,06 gram,” ungkap Kasat Res Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu, Selasa (5/2/2019).

Selain itu kata Martualesi, petugas juga menyita barang bukti lainya berupa 1 bal plastik klip kosong, 1 unit timbangan elektrik warna silver.

“Awalnya kita mendapatkan informasi, dari hasil penyelidikan diketahui di TKP sudah lama terjadi peredaran sabu ketika berada di lokasi, tiba di TKP kita meminta ijin kepada isteri pemilik rumah dan memperlihatkan surat perintah tugas,” ungkanya.

Di sana petugas tersangka tengah tidur di ruang tengah, dan gelagat mencurigan ketika ia melihat kedatangan petugas. Seketika Kasat Narkoba memerintah anggota untuk memeriksa, namun menolak digeledah hanya dan mengeluarkan dompet serta isi kantongnya yang lain.

“Anggota langsung melakukan penggledahan paksa dan ditemukan satu buah dompet berisi barang bukti narkoba yang ia simpan dalam kemaluannya. Selanjutnya dengan didampingi Kepala Dusun IV, Sudarma kita kembali melakukan dalam rumah dan dari atas lemari diruang depan ditemukan barang bukti lainya,” tandas Martualesi.

Dari hasil interogasi awal,tersangka mengaku kepada polisi kalau dirinya sudah dua tahun menjadi kurir narkoba dengan gaji yang tidak tetap diterima dari abanynya berinisial J. “Tersangka dipersangkakan melanggar pasal 114 Sub 112 UU RI NO.35 Th 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tukasnya. (ts-18)

BACA JUGA  Siswi Kelas 1 SD di Sergai Diperkosa, Dibunuh, Mayatnya Dibuang ke Jurang
Loading...
loading...