Kasihan, Pergi ke Luar Kota, Istri Malah Kawin Lagi 

89
tobasatu.com, Delitua | Sekembalinya dari luar kota, lelaki ini tak lagi mendapati istri dan anaknya di rumah. Bahkan, dia mendapat selentingan kabar jika istrinya sudah kawin lagi. Alhasil perkara ini dibawa ke Polsek Delitua.
Pria itu adalah Togi Manurung (56), warga Sei Bahkapuran Medan. Ia mendatangi Mapolsek Delitua, Rabu (30/1). Kedatangan Togi Manurung ke Polsek Delitua untuk melaporkan Dahlia Zaitun Tanjung (35), istrinya yang disebut-sebut telah kawin lagi dengan orang lain.
Data  dihimpun wartawan, Togi pergi meninggalkan istri dan anaknya di rumah karena ada urusan keluar kota. Saat ia kembali dari luar kota pada Minggu 30 September 2018 lalu sekitar pukul 13.00 WIB, ia terkejut karena rumahnya terkunci dari luar. Upaya memanggil-manggil istrinya dilakukan, tetali tidak membuahkan hasil.
Dengan bantuan tukang kunci, Togi berhasil masuk ke rumahnya.
Saat masuk ke rumahnya, Togi sangat terkejut sebab istri dan anaknya yang masih berusia 3 tahun tidak adalagi di dalam rumah.
Bukan itu saja, sepeda motor, mobil dan surat-surat berharga lainnya juga tidak adalagi karena dibawa istrinya.
Togi mencoba mencari dengan mendatangi rumah mertuanya, namun istri dan anaknya juga tidak ditemukan. Sang mertua dan beberapa adik iparnya mengatakan kalau istrinya telah pergi ke Jakarta.
Akan tetapi Togi tidak putus asa, ia terus mencari dan bertanya kepada tetangga dan beberapa orang teman dekatnya namun tidak juga ada yang mengetahui keberadaan istrinya.
Ternyata nasib baik masih berpihak kepada Togi, ia bertemu dengan Kepling Desa Kwala Begumit Langkat dan Deda mengatakan kalau Dahlia Zaitun Tanjung istrinya telah kawin siri dengan pria lain.
Kepling juga menunjukan surat-surat perkawinan siri Dahlia Zaitun kepada Togi. Tahu kalau istrinya telah kawin lagi dan membawa seluruh harta dan anaknya yang masih berusia 3 tahun, Togi langsung membuat laporan ke Polsek Delitua.
Salah seorang petugas kepolisian yang menerima laporan korban menjelaskan, korban telah resmi membuat laporan dan penyidik masih mengambil keterangan korban dan beberapa orang saksi.
“Sebab kasus yang dialami Togi ini cukup langka dan aneh,” ujar petugas tadi yang tak mau menyebutkan namanya. (ts-22)
Loading...
loading...