Dua Kurir Diringkus, Barang Bukti Setengah Kilogram Sabu

97

tobasatu.com, Medan | Personel Unit Reskrim Polsek Delitua, meringkus kurie sabu setengah kilogram lebih. Kedua tersangka di ringkus dari dua lokasi berbeda.

Kedua tersangka bernama Ferry Putra (34), warga Jalan Bunga Cempaka, Pasar III, Kelurahan Titi Rante, Kecamatan Medan Baru, dan Hendrik Hendra Napitupulu (40) warga Karya Darma, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Kapolsek Delitua, Kompol Efianto didampingi Kanit Reskrim, Iptu Idem Sitepu, Jumat (8/1/2019) kepada wartawan mengatakan, penagkapan kedua tersangka berawal dari laporan masyarakat tentang adanya peredaran narkoba.

Dari sana petugas kemudian melakukan penyelidikan. “Pertama kali ditangkap Ferry di Jalan Karya Tani, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Dari Ferry didapatkan barang bukti 2 gram sabu,” ujar Efianto.

Lanjutnya, dari pengembangan kasus, petugas kembali melakukan penggrebekan di kediaman Hendrik dan ditemukan 565, 74 gram sabu berikut timbangan elektrik.

“Ferry mengatakan, sabu tersebut didapatnya dari temannya bernama Hendrik di Jalan Karya Darma. Kami pun langsung melakuan penggrebekan dan menagkap Hendrik. Dimana sabu tersebut didapat dari seseorang di Jalan Pancing Medan,” ungkapnya.

Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti di boyong ke Komando untuk di lakukan proses lebih lanjut. “Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 (2) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup,” jelas dia. (ts-22)

Loading...
loading...