Lawan Petugas Saat Ditangkap, Resedivis Curanmor Ditembak

151

tobasatu.com, Medan | Melawan saat diringkus, Parulian Napitupulu alias Lian (32), warga Jalan Seriti 9, Perumnas Mandala, Medan, harus dilumpuhkan dengan timah panas (ditembak).

Lian merupakan tersangka pencurian sepeda motor milik Andi Halim (31), warga Jalan HM Said, Gang Garuda Sakti, Kecamatan Medan Perjuangan.

Aksi pencurian dilakukan Lian ketika korban berkunjung ke rumah kerabatnya di kawasan Jalan Berastagi Dalam, Kecamata Medan Perjuangan, Minggu (3/2/2019) kemarin. Saat itu korban memarkirka sepeda motor BK 2667 AAK di dalam garasi dengan kondisi stang motor tidak dikunci sebab diparkirkan di dalam rumah.

“Setelah kurang lebih setengah jam kemudian, korban turun dan tidak lagi melihat sepeda motor miliknya yang terparkir di dalam garasi mobil,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (9/2/2019).

Lanjut Putu, mendapat laporan dari korban, petugas dipimpin Kanit Pidum, Kasubnit Jatanras, personel timsus melakukan penyelidikan. “Selanjutnya personel mendapat informasi tentang adanya penjualan sepeda motor diduga hasil tindak pidana pencurian, saat ditemukan sepeda motor beserta orangnya ternyata benar hasil dari tindak pidana pencurian sesuai dengan laporan korban,” ungkap Putu.

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatanya. “Ketika akan dilakukan pengembang tersangka ini coba melawan petugas sehingga kita beri tindakan tegas dan terukur ke arah kakinya. Selanjutnya membawa tersangka ke Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan,” tandasnya.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut atas kasus tersebut. “Masih kita kembangkan, dan tersangka ini juga merupakan resedivis kasus yang sama tahun 2014 di Polsek Medan Kota dan divonis 1,2 tahun penjara kala itu,” tukas Putu. (ts-05)

Loading...
loading...