Rumah Terbakar, Perhiasan Emas Belasan Gram Raib

1199
tobasatu.com, Pancurbatu | Satu pintu rumah permanen di lokasi Perumaha Meliala Rumah Tengah Dusun VI Desa Namo Bintang,  Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Rumah tersebut milik Rusdi Ginting (45), yang ditempati Ester Tombokan (53) bersama keluarganya terbakar, Jumat (8/2) pagi sekira pukul 10.00 WIB. Asal api belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan polisi.
Data yang diterima dari lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Irfan Efendi (21), warga Pantiasuhan Sungai Air Hidup Desa Namobintang,  Kecamatan Pancur Batu,  Kabupaten Deli Serdang. Saat itu saksi sedang melintas di lokasi Perumahan Milala Tengah, dan melihat ada kepulan asap disertai percikan api dari dalam rumah korban.
Seketika itu juga, saksi langsung berteriak kebakaran. Masyarakat sekitar yang mendengar teriakan tersebut berdatangan dan berusaha membuka pintu pagar dan membuka pintu depan untuk memadamkan api.
Tak  lama kemudian 3 unit pemadam kebakaran dari PT. Galatta serta 3 unit pemadam kebakaran dari Pemko Medan tiba di lokasi untuk memadakan kobaran api.  Beberapa saat kemudian, kobaran api pun berhasil dijinakkan.
Untuk pengusutan lebih lanjut, petugas Polsek Pancur Batu mengamankan 1(satu) potong kayu broti bekas bangunan rumah yang terbakar ke mako. Petugas juga memanggil saksi mata untuk dimintai keterangannya.
Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan, SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily Hasibuan ketika dikonfirmasi mengatakan,  pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.
“Masih kita dalami penyebabnya, apakah memang sengaja dibakar atau terbakar,” ujar Iptu Suhaily.
Sementara itu, pasca terjadinya kebakaran tersebut, Ester Tombokan didampingi anaknya membuat laporan ke Polsek Pancur Batu. Kepada polisi, ibu rumah tangga asal Ambon ini mengaku, kalau perhiasan emas miliknya sebanyak belasan gram raib dari dalam rumahnya.
Korban menduga pelakunya beraksi saat ikut membantu upaya pemadaman kebakaran yang terjadi di rumah kontrakannya itu.(Ts-22)
BACA JUGA  Gudang Botot di Martubung Terbakar
Loading...
loading...