Jaksa Tuntut Pembunuh Pengusaha Kosmetik 15 Tahun 

72
tobasatu.com, Medan | Sidang perkara kasus pembunuhan pengusaha kosmetik yang mayatnya dibuang didalam kardus terus bergulir. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marthias Iskandar menuntut terdakwa Hendri (30), selama 15 tahun penjara.
Hal tersebut diketahui karena terdakwa dianggap terbukti melakukan pembunuhan terhadap Rika Karina (21), yang mayatnya dimasukkan ke kardus.
Tuntutan yang dibacakan di Ruang Cakra VII Pengadilan Negeri (PN) Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (12/2/2019).
“Menuntut terdakwa Hendri selama 15 tahun,” jelas Marthias dihadapan majelis hakim yang diketuai oleh Masrul.
Menurut JPU, perbuatan terdakwa telah menghilangkan nyawa seseorang. “Perbuatan terdakwa Hendri terbukti melanggar Pasal 338 ayat (1) KUHPidana,” lanjut Marthias.
Di luar sidang, terdakwa Hendri mengaku sudah meminta maaf kepada keluarga korban.
 “Saya sudah meminta maaf. Saya kalap,” sebut Hendri kepada wartawan.
Diketahui, perbuatan itu dilakukan oleh terdakwa seorang diri karena sakit hati pesanan kosmetik yang dia pesan dari Rina Karina sebanyak 17 paket dengan harga Rp 4.170.000,- belum ada. Bahkan, Rina meminta waktu lima hari lagi. Rina juga akan menemui terdakwa di rumahnya.
Saat itu, korban tetap menemui terdakwa di rumahnya, Jalan Titi Papan, Kompleks Ivory Medan Deli. Meski telah dijelaskan oleh korban, terdakwa tetap tidak terima dan emosi sehingga membunuh korban. Kemudian, jasad korban dimasukkan ke dalam kardus serta diletakkan ke Jalan Karya dengan sepeda motor milik korban. (ts-06)
Loading...
loading...