Wabup Minta Portal Jalan Ditutup untuk Hindari Truk Tidak Sesuai Tonase 

110
tobasatu.com, Sergai |  Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya minta para kepala desa untuk menutup portal jalan. Karena selama ini dibiarkan terbuka sehingga mobil truk yang tidak sesuai tonase bebas lalu-lalang  melintas di jalan tersebut.
Hal ini diungkapkan Wabup kepada wartawan Senin (11/2) usai mendengar keluhan warga terkait adanya portal jalan yang dibiarkan terbuka, sehingga truk yang melebihi tonase bebas keluar masuk melintas di jalan tersebut.
“Kalau ini dibiarkan terus, jalan yang sudah bagus kita bangun tidak akan berumur panjang dan cepat rusak kembali. Untuk itu, saya perintahkan para kepala desa untuk menutup portal jalan yang terbuka agar truk yang melebihi tonase tidak bisa melintas di jalan tersebut,” ucap Wabup.
Menurut Wabup, kalau ingin melintas di jalan yang telah terpasang portal, pengusaha wajib menyesuaikan tonase truk dengan daya tahan jalan yang akan dilintasi. “Jangan portalnya dibiarkan terbuka hanya untuk memaksakan mobil dump truk melintas di jalan yang seharusnya hanya bisa dilalui oleh colt diesel. Kalau ini bisa dilaksanakan, saya yakin, jalan kita akan awet. Untuk itu, seluruh pihak terkait hendaknya harus saling menjaga dan memerhatikan sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelasnya.
Selain itu, Wabup juga meminta pemerintah desa dan perangkat serta masyarakat saling bekerjasama menjaga dan mengawasi portal jalan  yang telah dibangun pemerintah itu demi menjaga kondisi jalan agar tetap baik.
“Pemerintah Daerah sudah bangun jalan beserta  (portal), perangkat desa dan masyarakat harus menjaga dan ikut mengawasinya. Dan jangan lagi ada portal yang dibiarkan terbuka.Semua ini untuk kebaikan dan kenyamanan kita bersama”, pungkad Darma Wijaya. (ts-18)
BACA JUGA  Jalur Medan-Berastagi Ditutup, Ini Imbauan Kasat Lantas Polrestabes
Loading...
loading...