Pentingnya Pemenuhan Hak-hak Anak Berbasis Desa

672

tobasatu.com, Sergai l Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman membuka kegiatan Fasilitas Kabupaten/Kota Layak Anak Kabupaten Sergai Tahun 2019 yang digelar di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (13/2).

Hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Kepala DP2KBP3A Irwani Jamilah SH MSi, Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis, KBO Reskrim Polres Sergai Iptu Adi Santika SH, para Camat, Kepala Desa dan peserta dari Forum Anak Daerah Kabupaten Sergai.

Kepala DP2KBP3A Irwani Jamilah SH MSi dalam laporannya menyampaikan kegiatan Fasilitasi Kabupaten/Kota Layak Anak Kabupaten Sergai Tahun 2019 dilaksanakan di tiga desa yaitu Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin, Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi dan Desa Sinah Kasih Kecamatan Sei Rampah.

“Kegiatan ini bertujuan yang pertama, untuk mewujudkan komitmen dan kebijakan pemangku kepentingan (stakeholder) terkait tentang pentingnya pemenuhan hak-hak anak yang berbasis desa. Kemudian yang kedua mewujudkan kesamaan pemahaman serta kerjasama secara sinergis antara lembaga-lembaga pemerintah, swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha, tokoh masyarakat, pemerhati anak serta organisasi masyarakat melalui perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat. Ketiga adalah untuk melahirkan suatu kebijakan yang mengintegrasikan sumberdaya, isu-isu perlindungan dan peningkatan kualitas anak dalam perencanaan dan implementasi pembangunan di Kabupaten Sergai,” terangnya. (ts-18)