KPU Targetkan Distribusi Logistik Pemilu di Sumut Rampung Akhir Februari

93
Gubsu Edy Rahmayadi saat rapat koordinasi persiapan Pemilu 2019, Jumat (15/2/2019) di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera menargetkan distribusi logistik Pemilu ke 33 kabupaten/kota di Sumut akan rampung pada akhir Februari mendatang,

Menurut Ketua KPU Sumut Yulhasni, hingga Jumat (15/2/2019), baru 24 kabupaten/kota yang menerima logistik Pemilu, sementara sisanya terus dikebut hingga akhir Februari.

“Kita upayakan secepatnya, dalam waktu dekat sudah harus selesai, selambatnya harus rampung sampai akhir Februari ini,” tutur Yulhasni ditemui wartawan usai Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu, Jumat (15/2/2019) di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan.

Dalam rapat yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut Syafrida R Rasahan, Wakapoldasu Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, Bupati/Walikota, Kapolres serta Dandim se-Sumatera Utara itu, Yulhasni menyatakan bahwa KPU juga telah meminta bantuan pemerintah daerah untuk mendistribusikan logistik Pemilu ke daerah terpencil.

“KPU kan tidak memiliki alat untuk mengirim ke daerah-daerah kepulauan, yang susah diakses oleh transportasi umum. Karena itu, kita mintakan bantuan pemerintah daerah untuk memfasilitasi masalah tersebut,” ujar Yulhasni.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan mengingatkan KPU agar memastikan distribusi logistik tepat waktu dan jumlahnya tepat, sehingga tidak tertukar yang berpotensi mengakibatkan terjadinya pemungutan suara ulang. “Ini kan potensi masalah yang harus diantisipasi,” tutur Syafrida.

Terkait akan digelarnya kampanye rapat umum, menurut Syafrida, pihaknya dalam rapat yang dilakukan secara tertutup juga telah meminta kesiapan pemerintah daerah untuk bisa memberikan dukungan semaksimal mungkin, dan kampanye rapat diumum difasilitasi dengan baik. (ts-02)

 

BACA JUGA  KPU Musnahkan Surat Suara Rusak Pilgubsu 2018
Loading...
loading...