ACFW 2019 Disambut Antusias, Pangdam I/BB Harap Bangkitkan Kreatifitas Milenial

320

tobasatu.com, Medan | Animo masyarakat Sumut terhadap acara Art Cultur & Fashion Week (ACFW) 2019 terbilang tinggi. Kegiatan ini diharap membangkitkan kreatifitas para generasi milenial.

Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, menyampaikan ACFW 2019 bisa menjadi wadah membangkitkan kreativitas, ide-ide dan karya para generasi milenial yang ada di Kota Medan, maupun kota-kota lainnya di wilayah Kodam I/BB.

“Kreativitas, ide-ide dan karya para anak muda generasi milenial saat ini, sangat luar biasa. Karenanya, kondisi itu perlu dikembangkan yang salah satunya bisa melalui ACFW 2019 ini,” kata Mayjen TNI MS Fadhilah pada kegiatan paparan akhir persiapan ACFW 2019 di Rumah Dinas Pangdam I/BB, Jln Sudirman Medan, Jumat (15/2/2019) malam.

Pangdam juga memberikan arahan kepada panitia acara yang terdiri dari Kodam I/BB bersama HOMS, agar memaksimalkan waktu yang ada, meramaikan bazar yang digelar, dan menambah produk-produk UMKM yang dipamerkan selama kegiatan berlangsung.

“Saya berharap kegiatan ini tidak saja diselaraskan dengan visi dan misi TNI, terutama dalam melibatkan pembinaan generasi muda serta mendukung masyarakat lokal untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi mandiri, sejalan dengan kemajuan dan kebutuhan zaman, tetapi juga bisa berkelanjutan di masa-masa berikutnya,” ungkap alumni Akmil tahun 1988 ini.

Sebelumnya, Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dalam laporan perkembangan kegiatan dan garis besar pelaksanaan ACFW 2019 menjelaskan, guna menyukseskan acara, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Medan, yang tujuannya untuk melestarikan budaya bangsa, sehingga even ini dapat menjadi media untuk bakat-bakat muda dalam mengekspresikan diri dengan positif, serta dapat menumbuhkan rasa cinta mendalam pada segenap lapisan masyarakat Sumatera Utara, termasuk generasi milenials dalam mencintai Batik dan Kebudayaan Indonesia yang kaya.

BACA JUGA  Bocah Pemanjat Tiang Bendera Jadi Prioritas Bila Ingin Masuk TNI

Sedangkan laporan Ketua Penyelenggara Martini, menerangkan sampai saat ini persiapan acara sudah mencapai 80 persen, dan pelaksanaan even sudah disosialisasikan melalui berbagai media, seperti radio, koran, TV dan online.

Terkait jumlah peserta yang sudah mendaftar, Martini melaporkan, untuk duta suara sebanyak 156 orang, dan duta batik 127 orang. “Animo masyarakat Sumut sangat luar biasa. Karenanya, kita optimistis kegiatan ACFW 2019 ini bisa menjadi pintu gerbang menyosialisasikan budaya Batik, sehingga tercipta harmoni budaya di Sumut,” katanya.

Untuk diketahui, ACFW 2019 akan digelar di Gedung Uniland Plaza, Jalan MT Haryono Medan dari 24 Februari hingga 2 Maret 2019. Materi utama dari perhelatan ini meliputi Duta Batik, Duta Suara, fashion show, dan tambahan acara berupa konser musik.

“Kegiatan ini juga akan diramaikan sejumlah desainer dari Malaysia, Singapura, dan Jakarta,” ujar Martini. (ts/rel)

Loading...
loading...