Atletico Madrid vs Juventus Pembuktian Tembok Terkuat

300
Leonardo Bonucci cs berharap Juventus mampu meruntuhkan tembok pertahanan Atletico pada leg pertama babak 16 Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (21/22/2019) dinihari WIB.(Fhoto:ts/gg)

tobasatu.com, Spanyol | Atletico Madrid dan Juventus yang sama-sama terkenal dengan tembok pertahanan paling kokoh bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Duel yang akan digelar di Wanda Metropolitano,Kamis (21/2) dinihari WIB. Dipastikan tak sekedar memburu kemenangan, juga sebagai ajang pembuktian tembok pertahanan terkuat.

Musim ini, Juventus jelas beda dengan musim sebelumnya setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Dipastikan tamu memiliki kekuatan ofensif yang lebih baik dari tuan rumah. Meskibegitu, bukan berarti Juve tidak bisa dikalahkan.

Terbukti, Si Nyonya Tua sempat dua kali gagal menang secara beruntun. Mereka kalah dari Atalanta 0-3 di ajang Coppa Italia dan bermain imbang dengan Parma 3-3 pada Serie A. Namun,mimpi buruk tersebut sudah lewat. Ronaldo cs mampu bangkit di dua laga terakhir. Mereka mengulung dua lawannya, Sassuolo serta Frosinone dengan skor 3-0.

Kemenangan itu juga didukung dengan kembalinya duet bek utama Juve, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dari cedera. Bertemu dengan Atletico, tentunya bukan hal asing bagi Ronaldo. Waktu masih membela Real Madrid, dari 31 laga menghadapi Atletico, Ronaldo berhasil mencetak 22 gol di semua kompetisi.

Kehadiran Ronaldo di kubu Juve, jelas jadi perhatian khusus bagi lini pertahanan tuan rumah. Di ajang La Liga musim ini, tembok pertahanan Atletico adalah yang paling sulit diruntuhkan. Tim asuhan Diego Simeone yang sudah menjalani 24 laga hanya kebobolan 17 gol.

Di babak fase grup, Atletico sempat terseok seok. Dari enam laga yang dijalani,Antoine Griezmann cs hanya mampu mencetak sembilan gol dengan enam kebobolan. Mereka pun harus puas finis di posisi runner up grup A persis di bawah Dortmund.

BACA JUGA  Kiper Inter Terancam jadi Penonton selama 4 Pekan

Kondisi tersebut berbeda dengan Juve yang finish sebagai juara Grup H. Tim asuhan Massimiliano Allegri lolos ke babak 16 besar setelah di fase grup mencetak sembilan gol dan
hanya kebobolan empat kali.(ts-01)

PERKIRAAN PEMAIN

Atletico (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Arias; Saul Niguez, Partey, Rodrigo, Correa; Griezmann, Morata. Pelatih: Diego Simeone.

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Bentancur, Matuidi; Dybala; Mandzukic, Ronaldo. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Loading...
loading...