Anda Punya Penyakit Kolestrol Konsumsi Aja Bawang Putih Tiap Hari

616
Konsumsi bawang putih tiap hari bisa turunkan penyakit kolestrol tinggi.(fhoto: ts/gg)

tobasatu.com, Medan | Setiap manusia tentunya menginginkan tubuhnya tetap sehat. Namun seiringnya usia dan pola makan yang kadang tak terjaga membuat berbagai penyakit datang menghampiri. Dari sekian banyak penyakit, kolestrol adalah yang paling ditakuti, sebab bisa memicu penyakit serius seperti serangan jantung dan stroke.

Jadi tak usah heran bila orang yang telah menderita kolesterol tinggi, bakal sibuk untuk mengobatinya. Berbagai carapun akan ditempuh guna menurunkan kolestrolnya. Padahal penyakit yang sangat menakutkan bagi sebagian orang tersebut, bisa diobati dengan cara tradisional dan sangat murah biayanya.

Cara tradisional yang dimaksud adalah dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin. Sebanyak satu hingga dua siung mentah per hari untuk dicampurkan ke dalam makanan diet.

Seperti diketahui, bawang putih memiliki segudang khasiat bagi kesehatan tubuh. Itu dapat terjadi karena bawang putih mengandung allicin kimia dan terbukti mampu membunuh bakteri, jamur serta dapat meringankan gangguan pencernaan tertentu.

Selain itu, dalam bawang putih terdapat senyawa berupa quercetin, sterol dan saponin yang dapat bekerjasama dengan tubuh guna menjaga kesehatan. Bahkan bawang putih bisa menurunkan sifat pembekuan darah. Semoga bermanfaat bagi anda.(ts)

BACA JUGA  Bobby Nasution: Pebisnis Kopi di Medan Bisa Jadi Pelaku Pasar Internasional
Loading...
loading...