Tengku Erry Nuradi Diganti dari Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar Jadi Pelaksana Tugas

245

tobasatu.com, Medan | Tengku Erry Nurady tak lagi menjabat Ketua DPW Nasdem Sumut. Posisinya digantikan oleh Iskandar yang sebelumnya menjabat sekretaris DPW Nasdem Sumut.

Pada siaran pers di kantor DPW Nasdem Sumut, Jalan Mongonsidi, Medan, Kamis (21/2/2019), Erry menyebut pergantian itu berdasarkan surat keterangan nomor 016-SK/DPP-Nasdem/II/2019 tanggal 18 Februari 2019.

Disebutkan mantan gubernur Sumut ini, dirinya sekarang menjadi dewan pertimbangan wilayah Nasdem Sumut. Pergantian ini, katanya, atas permintaan dirinya. Sebab, ia ingin fokus pada pencalegan dirinya untuk tingkat DPR RI dan juga pemenangan Jokowi-Amin. “Itu sudah saya minta kepada Pak Surya Paloh saat beliau berkunjung ke Tapanuli Tengah beberapa waktu lalu,” katanya.

Menurutnya, ia membutuhkan konsentrasi yang sangat penuh untuk dapat lolos pada kontestasi pencalegan. Sementara disisi lain, jabatan Ketua DPW juga sangat membutuhkan konsentrasi yang penuh. “Jadi tidak benar ada pencopotan,” ujarnya.

Sementara itu Iskandar, menuturkan berdasarkan SK tersebut, dirinya menjabat sebagai Plt Ketua DPW Nasdem Sumut, Sekretaris DPW Nasdem Sumut dijabat Syarwani. Kemudian Ali Umri menjabat sebagai dewan pakar DPW Nasdem Sumut.

Dituturkannya, penggantian ini bukan masalah besar. Ia menegaskan akan melanjutkan program dari Erry Nuradi. “Jadi tidak ada persoalan di Nasdem Sumut. Karena saya hanya sebagai Plt, jadi itu nanti tergantung kebutuhan partai posisi Plt itu,” bebernya. (ts-04)

BACA JUGA  Dinasti Politik Jadi Sumber Laten Korupsi
Loading...
loading...