Jelang Pemilu, Masyarakat Sergai Diminta Jaga Stabilitas Kamtibmas

219

tobasatu.com, Sergai l Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sekaligus menghadiri Silaturahmi Akbar Masyarakat Melayu Serdang Bedagai, Jumat (22/2) di lapangan Replika Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan.

Dalam kunjungannya Kapoldasu didampingi Kapolres Sergai AKBP H Juliarman EP Pasaribu S.Sos SIK M.Si dan PJU Polda Sumut. Mengawali kegiatan dengan melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Raya Sulaimaniyah Perbaungan yang disambut langsung Bupati Sergai Ir H Soekirman.

Usai shalat Jumat, Kapolda Sumut dalam tausiyahnya menyampaikan rasa syukur telah dapat melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Raya Perbaungan dan disambut seluruh  warga masyarakat Perbaungan khususnya dan sergai pada umummya.

“Sumut merupakan barometernya Indonesia, maka saya sebagai pimpinan institusi Polisi Daerah mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya ummat Islam Kabupaten Sergai menjaga stabilitas Kamtibmas karena suhu politik meningkat pasca Pilkada, Pilgubsu 2018 serta hingga dapat mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang,” ujarnya.

Maraknya isu-isu belum pasti kebenarannya, Kapoldasu juga mengimbau agar masyarakat jangan mudah tertipu dan terprovokasi serta hindari pertentangan dan permusuhan di antara sesama.

Kapolda juga memerintahkan Kapolres Sergai dan Kapolsek Perbaungan untuk menindaklanjuti kebijakannya terutama dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya. “Semoga kita senantiasa diberikan rahmat dan ridho dari Allah SWT dalam sisa perjalanan hidup kita. Jabatan ini merupakan amanah dan ini saya laksanakan karena untuk meninggalkan kebaikan di Sumatera Utara,” ucapnya.

Kemudian Kapoldasu menyerahkan sembako untuk puluhan kaum dhuafa serta berziarah ke makam Sultan Serdang Sri Paduka DYMM Tuanku Sulaiman Shariful Alamshah dan dilanjutkan menghadiri acara silaturahmi  bersama Masyarakat Melayu Sergai.

BACA JUGA  Gubsu Edy Rahmayadi Mencoblos di TPS 46 Pangkalan Masyhur

Sementara Soekirman dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan selamat atas acara silaturahmi Akbar masyarakat Melayu Serdang Bedagai. “Saya juga ucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Adrianto di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Acara ini merupakan alat pemersatu dan saling mengenal satu sama lain di samping kesibukan kita,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Bupati mengajak unntuk melestarikan adat budaya khususnya Budaya Melayu. Karena adat budaya diyakini dapat menjadi benteng dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai masyarakat Melayu Sergai harus mampu menjunjung tinggi adat dan budaya terkhusus Budaya Melayu, sebab dengan adat dan budaya kita dapat menangkal hal-hal negatif yang berkembang di zaman sekarang, seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat,” pesannya.

Selain itu adat dan budaya juga dapat menangkal berita-berita hoaks yang kini mulai meresahkan masyarakat. “Mengingat masalah Pilpres dan Pilkada, saya mengharapkan kepada masyarakat dapat menjaga pemilu yang damai, aman dan tertib seperti yang dikatakan,” bebernya.

 

Hadir pula pada  acara tersebut  Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab Sergai Drs Hadi Winarno, MM Asisten dan staf Ahli Bupati serta para kepala OPD Sergai, Ketua Umum  MABMI H Syamsul Arifin, Presiden Puja Kesuma, Sultan Serdang  Drs Tengku Ahmad Tala’a, Pangeran Bedagai Ir T Achmad Syafei serta ratusan masyarakat Melayu Sergai. (ts-18)

Loading...
loading...