Coba Kabur Ketika Digeledah, Dua Pria Terlibat Narkoba Didor

1421
tobasatu.com, Karo | Tiga orang pria yang terlibat penyalahgunaan narkoba dibekuk personel Satnarkoba Polres Karo. Dua di antaranya terpaksa ditembak karena berupaya kabur saat akan digeledah.
Kasat Narkoba Polres Karo AKP Sopar Budiman kepada wartawan Jumat (1/3/2019) menuturkan penangkapan terhadap ketiga tersangka dilakukan Rabu (27/2) sekira pukul 20.00 WIB. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan di Perladangan Pujan di Jalan Perbesi, Desa Bintang Meriah.
Ketiga tersangka adalah Riko Herwanta Kaban (28) dan Monas Tarigan (36), keduanya warga Desa Bintang Meriah, Kecamatan Kutabulu serta Matius Bangun (38), warga Desa Tapak Kuda, Kecamatan Tiganderket.
Riko dan Monas berusaha kabur ketika akan digeledah. Petugas melrpaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun peringatan itu tak diindahkan keduanya. Petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak kaki keduanya.
Barang bukti yang diamankan dari ketiganya antara lain 12 paket plastik klip berisi sabu dengan total berat  5,28 gram, 2 plastik klip besar berisi sabu seberat 23 gram, 1 buah handphone merek Sambung lipat warna hitam, uang Rp550 ribu, timbangan elektrik merek Costant, 1 kaleng rokok Gudang Garam Merah, 2 mancis tanpa kepala, botol berbentuk alat isap sabu, kaca pirex dan tas samping hitam.
Sopar melanjutkan penangkapan ini bersasar informasi dari masyarakat, jika di kawasan itu sering dijadikan tempat narkoba. Ketiga tersangka saat digerebek sedang mengkonsumsi sabu.
“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan. Mereka dijerat UU Nimor 35/2009 tentang narkotika,” ujar Sopar. (ts-09)
BACA JUGA  Kampung Narkoba Digrebek, Ssstt... Ada Buruh Cuci Merangkap Bandar Ekstasi