Mau Cepat Menghilangkan Bekas Luka, Gunakan Bawang Hitam

1700
Bawang hitam memiliki khasiat untuk kesehatan.(fhoto:ts/gg)

tobasatu.com, Medan | Umumnya masyarakat hanya mengenal bawang merah dan bawang putih. Kedua bawang ini, selain untuk bumbu penyedap makanan juga bisa digunakan untuk pengobatan tradisional. Itu sudah banyak yang membuktikannya. Ternyata, selain bawang merah dan bawang putih, masih ada lagi bawang hitam. Khasiat bawang ini juga tidak kalah hebatnya untuk kesehatan tubuh.

Bawang hitam atau black garlic sebenarnya sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu oleh masyarakat Asia Tengah, seperti Jepang, Thailand, Tiongkok dan Korea. Masyarakat di sana telah menggunakannya untuk menjaga kesehatan tubuh. Perlu diketahui, manfaat bawang hitam ternyata 10 kali lipat dari bawang putih.

Khusus penduduk Thailand, mereka percaya dengan mengkonsumsi bawang hitam bisa bikin awet muda. Selain itu, mampu mengobati berbagai macam penyakit. Nah, bagi mereka yang ingin wajahnya kinclong dan terbebas dari yang namanya komedo, jerawat dan bekas luka. Bawang hitam bisa menjadi solusi terbaiknya.

Berikut cara untuk mengatasi komedo.

Harus diakui, jika komedo yang muncul di wajah memang sangat mengganggu penampilan. Bagi anda yang ingin melenyapkan komedo tersebut, bisa dengan bawang hitam. Caranya, ambil beberapa bawang hitam, kemudian haluskan. Selanjutnya, bawang hitam yang telah halus tersebut, oleskan pada bagian wajah yang banyak komedonya. Tunggu beberapa saat, lalu bersihkan wajah anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin, komedo bakal hilang dalam beberapa hari ke depan.

Nah, untuk menghilangkan jerawat di wajah. Caranya juga cukup mudah. Ambil satu siung bawang hitam, kemudian haluskan. Kemudian oleskan pada jerawat yang ada di wajah. Lalu diamkan sampai anda bangun tidur besok pagi. Hasilnya, jerawat akan mengempis lebih kecil. Bila dilakukan secara rutin tiap hari, jerawat bakal hilang selamanya.

BACA JUGA  Anda Punya Penyakit Kolestrol Konsumsi Aja Bawang Putih Tiap Hari

Terakhir, khasiat bawang hitam bisa untuk menghilangkan noda bekas luka. Apapun lukanya jelas bakal meninggalkan bekas di kulit. Kondisi tersebut tentunya dapat mempengaruhi penampilan. Bawang ini memiliki sifat anti radang dan membersihkan sisa luka di kulit. Cara untuk menghilangkan noda luka, anda cukup mengoleskan saja baru kemudian bilas dengan air bersih.(ts)

Loading...
loading...