Real Madrid vs Ajax Amsterdam Duel Penuh Kecemasan

192
Karim Benzeman cs akan menghadapi Ajax Amsterdam di Leg Kedua Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (06/03/2019) dinihari WIB.(fhoto:ts/gg)

tobasatu.com, Spanyol  | Duel penuh kecemasan tak terhindarkan lagi, antara Real Madrid selaku juara bertahan dengan tamunya Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (06/03/2019) dinihari WIB.

Madrid selama delapan musim terakhir, belum pernah gagal untuk melangkah ke babak perempatfinal. Itu bakal mereka lanjutkan dimusim ini. Apalagi peluang  tim asuhan Santiago Solari cukup terbuka setelah di leg pertama mampu meraih kemenangan 2-1 atas sang lawan.

Namun sebagian orang saat ini mulai mencemaskan, langkah Madrid di ajang Champions. Sebab usai menang dari Ajax, Madrid menuai kekalahan tiga kali  di Bernabeu. Dipermalukan Girona 1-2 dan kalah  dalam duel El Clasico melawan Barcelona pada leg kedua 0-3 dibabak semifinal Copa del Rey. Madrid tersingkir dengan 1-4. Di ajang La Liga, Madrid kembali tumbang bertemu Barca 0-1.

Pelatih Solari tentunya sangat berpikir keras untuk meracik lini depan mereka agar kembali tajam. Beberapa pemain yang selama ini menempati pos depan, seperti Benzema baru mencetak dua gol dari tujuh laga terakhirnya, sedangkan Vinicius Junior sama sekali tanpa gol maupun assist di empat laga  terakhirnya. Sementara Gareth Bale yang dipercaya jadi starter saat menghadapi Barcelona bisa dibilang cukup mengecewakan dan harus diganti di babak kedua.

Mandulnya lini depan tuan rumah, jelas jadi keuntungan bagi Ajax. Meski mereka kalah di leg pertama tapi belum tersingkir. Di leg kedua ini, tim asuhan Erik ten Hag tak bisa di pandang sebelah mata. Sebaliknya Madrid mesti hati-hati, dengan performa Ajax.

Usai menelan kekalahan di leg pertama, Ajax telah merubah menjadi perkasa dan telah mencatatkan tiga kemenangan secara beruntun di semua ajang. Tak tanggung-tanggung, mereka mencetak 13 gol dan hanya sekali kebobolan. Kemenangan tersebut jelas jadi modal penting bagi tamu untuk bisa merebut tiket ke babak semifinal Champions.(ts)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

BACA JUGA  Lima Bomber Tertajam Di Champions

Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Lucas Vazquez, Benzema, Vinicius. Pelatih: Santiago Solari.

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, Ziyech, De Jong; Neres, Dolberg, Tadic. Pelatih: Erik ten Hag.

Loading...
loading...