Kunjungi Ketua MUI, Kasat Narkoba Polres Sergai: Perlu Dukungan Para Tokoh untuk Berantas Narkoba

113

tobasatu.com, Sergai | Tak hanya petugas kepolisian, seluruh pihak mempunyai peran dalam pemberantasan peredaran narkoba. Termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga tokoh pemuda.

Hal itu diungkapkan Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu didampingi Kanit Intel Perbaungan Aiptu Titok Suprapto, ketika bersilaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sergai H. Lukman Yahya di Jalan Deli, Kelurahan Simpang Tiga pekan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Sergai Selasa (6/3/2019).

Martualesi Sitepu mengatakan selaij bersilaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan mengajak H Lukman Yahya sebagai tokoh di Sergai ikut berperan dalam memberantas narkoba. “Kami juga meminta dukungan beliau untuk bisa memberantas narkoba di kabupaten ini,” katanya.

Menurutnya bila para tokoh Kabupaten Sergai turut membantu petugas kepolisian, hal ini bisa mengurangi dampak adanya peredaraan narkoba khususnya di tengah para kaum pemuda.

“Bahaya penyalahgunaan narkoba saat ini sudah hampir menyeluruh yang tidak mengenal jenis kelamin, status sosial, umur, sehingga mari kita sayangi diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita. Kita harus berantas narkoba,” beber Martualesi.

Dilanjutkan Martyalesi, narkoba telah merusak tatanan sosial kehidupan masyarakat yang merupakan sumber petaka, kejahatan, perceraian, penyakit dan sumber kematian. “Untuk itu kita butuh ikut peran baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk bersama-sama dalam memerangi penyalahgunaan narkoba,” ujar Martualesi.

Lanjut Martualesi, pada  dalam silaturahmi itu pihaknya juga menyampaikan untuk bersama-sama mensukseskan pemilu  2019 agar berlangsung damai. “Jangan golput, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoaks dan ujaran kebencian,” tutikr Martualesi.

Ketua MUI Sergai, H. Lukman Yahya, mengucapkan temah kasih atas kunjungan Kasat Narkoba yang mana telah memberikan masukan mengenai peran untuk ikut memerangi peredaran narkoba, khususnya di wilayah hukum Polres Sergai.

BACA JUGA  Kampung Adios Digrebek 4 Bandar Diamankan

H. Lukman Yahya, memberikan aspresiasi kepada pihak kepolisian yang terus memberantas peredaran narkoba yang merusak generasi muda. “Karena bukan kaum muda saja, orang tua pun juga terlibat penggunaan narkoba,” pungkas Ketua MUI Sergai. (ts-18)

Loading...
loading...