Gelar Trail dan Arung Jeram, Pangdam I/BB: Mendekatkan TNI ke Masyarakat, Menumbuhkan Empati Mencintai Alam

179

tobasatu.com, Medan | Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah beserta dengan unsur perwira menengah (pamen) Kodam I/BB melaksanakan trabas trail dan kegiatan arung jeram menuju Pangkal Bendungan Namu Sirasira Sabtu (9/3/2019).

Pada kesempatan ini Pangdam I/BB bersama sekitar 100 rider yang tergabung dalam Trail Adventure merencanakan kegiatan trabas. Start dimulai dari Kediaman Pangdam l/BB – Jl. Patimura – Jl. Nyak Makam – Jl. Iskandar Muda – Jl. Abdulah Lubis – Jl. Darussallam -Jl. Sei Batang Hari – Jl. Sunggal – Jl. Tirtanadi – Jl. Setia Indah – Jl. Setia Makmur – Jl. Amal Ds. Sukaraya – Jl. Besar Diski Sei Glugur- Dusun l Mangusta – Ds. Silebo Lebo – Simpang Namu Kamuna – Melintas Sungai Lau Cirem – Tali Air Namu terasi – Pasar VIII Namu terasi – Bendungan Namu Sira Sira – Finish di lokasi titik start Arung Jeram (Rafting)

Finish trabas di Pemandian Wisata Alam Lauser Indah Namo Nangka Sanggapura  Sei Bingei, Langkat. Dilanjutkan persiapan melaksakan arung jeram dan loading sepeda motor. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Salah seorang pemotor menerabas lintasan di perkebunan

Disela-sela kegiatan, Pangdam I/BB menyampaikan, kegiatan ini merupakan olah raga dengan mengunakan sepeda motor trail dalam rangka meningkatkan kekuatan fisik prajurit serta ajang silaturrahmi unsur lamen di jajaran Kodam I/BB. Sehingga tercipta soliditas dan solidaritas serta kesepahaman dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan ini sangat positif dan harus tetap dilestarikan, karena kegiatan ini juga bertujuan membangun Kamtibmas Sumatera Utara.

“Kemudian ini juga untuk menekan hoaks, menyatukan elemen an membangun olahraga yang sportivitas,” jelas Pangdam.

Ada beberapa manfaat mengikuti trail ini selain olahraga ketangkasan berkendaraan, katanya, olahraga ini juga menjalin persaudaraan dan menumbuhkan rasa empati untuk mencintai alam. Tentunya juga sebagai upaya untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat khususnya pecinta motor trail.

BACA JUGA  Satgas Yonif 126/KC Ajak Masyarakat Patroli Patok MM 4.2

Disamping itu untuk mengurangi kenakalan remaja yang suka kebut-kebutan. Dengan adanya kegiatan trabas hobi kebut-kebutan disalurkan di hutan sehingga mengurangi kecelakaan di jalan raya.

“Manfaat yang lain dari kegiatan trabas adalah menunjukkan keindahan wisata alam, dengan mengendarai kendaraan menyusuri hutan dan sungai maka keindahan alam yang selama ini kurang terekspos maka mereka bisa melihat secara langsung,” beber Pangdam.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, kohesi antara prajurit dan warga masyarakat bisa semakin dimantapkan, sehingga kemanunggalan TNI-rakyat akan terus terpelihara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, hingga para Dansat BS jajaran Kodam I/BB. (ts/rel)

Loading...
loading...