Juventus vs Atletico Madrid Hanya Punya Satu Pilihan, Memang Atau Tersingkir

241
Kiper Wojciech Szczesny tetap optimistis jika timnya mampu lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.(fhoto:ts/gg)

tobasatu.com, Italia |Juventus hanya punya satu pilihan untuk lolos ke babak perempat final. Yaitu, menang dengan membalikkan defisit agregat dua gol atas tamunya, Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 di Allianz Stadium, Rabu (13/03/2019) Dinihari WIB. Bila gagal, Cristiano Ronaldo cs harus siap mengucapkan selamat tinggal.

Situasi gawat seperti ini, bukanlah yang pertama bagi kubu Juventus. Melainkan ada lima kali. Ironisnya, setiap kekalahan Juve di kandang lawan dengan skor 2-0 di kompetisi UEFA, selalu gagal mereka membalikkan keadaan saat main di kandang. Alhasil mimpi untuk melangkah ke babak berikutnya selalu kandas di tengah jalan.

Kondisi tersebut tak membuat Ronaldo dkk jadi pesimistis. Sebaliknya, mereka tetap percaya bisa terus melaju ke babak perempat final. Rasa optimistis tersebut dipicu dengan melihat keberhasilan Ajax Amsterdam, Manchester United dan Porto, pekan lalu.

“Kami percaya kalau kami bisa melakukannya? Liat saja Ajax yang kalah di kandang tapi mampu menyingkirkan Real Madrid. Begitu juga dengan Man.United yang bisa menyingkirkan PSG, ” kata kiper Wojciech Szczesny.

Dengan hadirnya Ronaldo di Juventus, tentu bukan hal yang mustahil untuk mewujudkan mimpi indah tersebut. “Dengan pengalaman Ronaldo dan gol-gol yang dicetak di ajang Champions. Tentunya bukan hal mustahil bagi kami untuk lolos,”tambahnya.

Dalam laga nanti, pelatih Massimiliano Allegri kabarnya telah memiliki beberapa strategi untuk menghadapi Altetico Madrid. Menurut media Italia, absennya Alex Sandro karena skorsing, kemungkinan Allegri akan menggunakan system tiga bek dengan formasi 3-5-2.Untuk lini serang, Ronaldo dan Mario Mandzukic jadi pilihan dan bakal dimainkan dari menit awal.

Mau apapun strategi yang bakal digunakan tuan rumah. Jelasnya, Atletico yang ditukangi Diego Simeone bukan lawan mudah dikalah. Kekuatan tim tamu juga sudah dirasakan Juve 2-0 pada leg pertama. Mereka selain memiliki pertahanan yang solid, pressing ketat, permainan yang rapi, juga punya serangan balik yang cepat dan mematikan.

BACA JUGA  Pelatih Sevilla Bongkar Rahasia Kemenangan Atas Madrid

Selain itu, Atletico juga mampu membuat frustrasi para lawannya dan cerdik memanfaatkan kesalahan lawan untuk membuat gol.  Di laga nanti, Atletico bakal tak diperkuat Diego Costa dan Thomas Partey karena skorsing. Absennya dua pemain tersebut tampaknya tak terlalu mempengaruhi kekuatan Atletico yang tetap menerapkan strategi 4-4-2.

Pelatih Simeone tetap mempercayakan lini tengah timnya pada Saul dan Koke, sedangkan Thomas Lemar bisa menyisir lewat sayap. Untuk barisan depan tetap ditempati Antoine Griezmann dan Alvaro Morata. Dua pemain ini memiliki kemampuan melakukan serangan balik yang cepat, sehingga lawan bakal tak leluasan melakukan serangan.(ts)

PERKIRAAN PEMAIN :

Juventus (3-5-2): Szczesny; Caceres, Bonucci, Chiellini; Cancelo, Emre Can, Pjanic, Matuidi, Bernardeschi; Mandzukic, Ronaldo. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Atletico (4-4-2): Oblak; Arias, Gimenez, Godin, Juanfran; Rodri, Saul, Koke, Lemar; Griezmann, Morata. Pelatih: Diego Simeone.

Loading...
loading...