Barcelona vs Lyon Pembuktian Kapasitas Kandidat Juara

214
Philippe Coutinho ingin membuktikan kalau dirinya masih layak di perhitungkan dalam tim Barcelona saat menghadapi Lyon pada leg kedua babak 16 Liga Champions, Kamis (14/03/2019) dinihari WIB

tobasatu.com, Spanyol | Barcelona dan Lyon sama-sama memiliki peluang untuk merebut tiket perempat final. Untuk pembuktian kapasitas kandidat juara, tuan siap tampil habis-habisan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, di Camp Nou, Kamis (14/03/2019) dinihari WIB.

Barca yang merupakan salah satu kandidat juara pada leg pertama, di Prancis mendominasi laga dan unggul telak dalam serangan, tapi tetap gagal mencetak gol. Hasil tersebut jelas bikin kecewa tim asuhan Ernesto Valverde. Hal tersebut tentu saja tidak ingin diulangi saat menjadi tuan rumah pada leg kedua ini.

Barcelona yang kembali difavoritkan tentunya bertekad menghabisi tim tamu, meski tak diperkuat Thomas Vermaelen dan Rafinha akibat cedera, serta Ousmane Dembele. Tak membuat pelatih Valverde terlalu cemas.

Ia masih bisa mengandalkan Luis Suarez, yang mencetak empat gol di empat laga terakhir, berada dalam form optimal. Bahkan, Messi dalam performa terbaiknya dan dipastikan bakal jadi tumpuan utama Barcelona untuk meloloskan mereka ke babak berikutnya.

Kemungkinan pelatih Valverde akan memakai skema 4-3-3, dimana Philippe Coutinho bakal diplot untuk menempati posisi Dembele. Belakangan ini, Coutinho yang mengalami penurunan performa sedang banjir kritikan.

Walau begitu, bek Barca Gerard Pigue tetap percaya Countinho akan menemukan kembali permainan terbaiknya. Ini bakal ia tunjukkan saat menghadapi Lyon.

Sementara, Lyon yang main tanpa sang kapten Nabil Fekir akibat skorsing, cukup puas dengan hasil imbang di leg pertama. Kini mereka siap menjalani duel penentuan di Catalunya. Rasa optimis tersebut muncul, karena pelatih Bruno Genesio sudah bisa menurunkan Fekir.

Fekir bersama Bertrand Traore dan Memphis Depay di plot untuk mendukung Moussa Dembele, ujung tombak serangan. Namun, main di kandang lawan, pelatih Genesio tak ingin mengambil resiko dengan main terbuka.(ts)

PERKIRAAN PEMAIN

BACA JUGA  Messi Bukan Manusia Biasa

Barcelona (4-3-3):
ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Vidal, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

Lyon (4-2-3-1):
Lopes; Mendy, Denayer, Marcelo, Dubois; Aouar, NDombele; Depay, Fekir, Traore; Moussa Dembele. Pelatih: Bruno Genesio.

Loading...
loading...