Istri Terduga Teroris di Sibolga Ledakkan Diri

206

tobasatu.com, Sibolga | Setelah sempat berdiam diri selama hampir 11 jam di dalam rumah, istri dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara akhirnya meledakkan diri.

“Info dari lapangan, untuk istri dan anak dari terduga teroris sekira pukul 02.00 WIB meledakkan diri, meninggal dunia,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Baca:Dinihari Tadi Dua Bom Kembali Meledak di Rumah Terduga Teroris Sibolga

Baca:Terjadi Ledakan di Sibolga, Tim Densus 88 Anti Teror Masih Penyelidikan

Dedi Prasetyo juga mengatakan, polisi saat ini tengah berupa mengidentifikasi. “Informasi ada 2 orang meninggal. Kita menunggu tim DVI, baru bisa mengidentifikasi jenazah tersebut,” ucapnya.

Sejauh ini pihak kepolisian terus memperketat penjagaan di seutar lokasi, dari informasi pula diduga masih ada sejumlah bom yang berada disekitar rumah Abu Hamzah.

‎”Yang dipegang oleh istrinya HA jenis bom diledakan sama potasium, ada serpian paku dan bor. Ledakan ada 2, pertama anggota mengalami luka. Alhamdulillah kondisinya stabil,” tutur Dedi.

Dedi menjelaskan, identifikasi sementara bahwa bom digunakan adalah bom lontong rakitan menggunakan pipa paralon. Isinya berisikan potasium, serpian besi, paku dan baut.

“Bom lontong, seperti yang dirangkit menggunakan paralon. Sama polanya, isi paku, serpian besi. Kemudian, baut dan mor. Yang diamankan petugas ada 4 buah,” ungkap jendral bintang satu itu. (ts)

BACA JUGA  Dinihari Tadi Dua Bom Kembali Meledak di Rumah Terduga Teroris Sibolga
Loading...
loading...