Manchester City Singkirkan Schalke 7-0, Pelatih Tedesco Mengaku Bertanggung Jawab

160
Pelatih Schalke Domenico Tedesco mengaku bertanggung jawab atas kekalahan 0-7 dari Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/03/2019) dinihari WIB. (fhoto:ts/gg)

tobasatu.com, London | Tanpa rasa belas kasihan Manchester City singkirkan Schalke dengan skor 7-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (13/03/2019) dinihari WIB.

Tim asihan Josep Guardiola di babak pertama sempat mengalami kesulitan. Namun semuanya berubah usai Sergio Aguero mencetak gol lewat titik putih penalti pada menit ke 35. Seakan menemukan kepercaya diri, skuad City tampil menjadi ganas. Hasilnya, hanya berselang tiga menit, Aguero kembali membobol gawang Schalke.

Man.City menutup babak pertama dengan gol yang dibuat Leroy Sane dan skor menjadi 3-0. Merasa berada di atas angin, City terus tampil menekan di babak kedua. Empat gol mampu dicetak kubu tuan rumah melalui Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

City berhak atas satu tiket ke babak perempat final dengan keunggulan agregrat 10-2 atas Schalke. Usai laga, Guardiola tampak sangat gembira apa yang diraih timnya.

” Kami senang bisa melaju ke babak perempatfinal. Di awal laga kami sempat sedikit takut. Tapi setelah kami unggul 1-0, kami menjadi agresif dalam pertandingan,” kata Guardiola di BTSport.

Sementara di kubu Schalke, kekalahan 7-0 tersebut sangat memalukan. Domenico Tedesco, pelatih Schalke mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini. Ia juga mengatakan kalau timnya bakal sulit bangkit dari kekalahan ini, untuk beberapa pekan ke depan.

“Tak ada gunanya mencari kambing hitam. Bila kami kalah 2-0, atau dengan margin yang lebih kecil, tentunya kami bisa menganalisis performa kami. Tapi dengan kekalahan seperti ini, kami sebaiknya segera melupakan mimpi buruk tersebut,” ucap Tedesco.(ts)

BACA JUGA  Chelsea vs Huddersfield Town Di Atas Angin Menang
Loading...
loading...