Program KKBPK, Kabupaten Sergai Siapkan 33 Klinik

122

tobasatu.com, Sergai | Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus berupaya dalam meningkatkan program pembangunan disegala bidang. Sesuai moto Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan terus berkomitmen mewujudkan kabupaten yang mensejahterakan masyarakatnya.

Demikian paparan Bupati Sergai Ir H Soekirman pada acara Verifikasi dan Validasi Satya Lencana Pembangunan (SP) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati di SEi Rampah, Rabu (13/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut  Drs.Temazaro Zega, M.Kes beserta tim Verifikasi Satya Lancana Pembangunan, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliyah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, para Kepala OPD Sergai serta undangan lainnya.

Dikatakan Bupati bahwa terkait dengan pembangunan keluarga bahwa saat ini program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat terdapat 33 Klinik Keluarga Berencana (KKB) yang memberi pelayanan KB. Klinik tersebut terdiri dari 20 Puskesmas di 17 kecamatan, 2 Rumah Sakit, 11 klinik swasta yang bekerjasama dengan BPJS dalam pelayanan KB serta balai penyuluh KKBPK sebanyak 17 balai tersebar di 17 Kecamatan.

Dengan adanya program KKBPK, Bupati berharap kedatangan Tim Verifikasi dan Validasi berkas Satya Lancana Pembangunan dapat memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat dalam partisipasi program KKBPK dari berbagai pihak, baik unsur pemerintah, swasta, LSM dalam penggerakan dan pelaksanaan program KKBPK di Sergai.

“Tahun ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Sergai dapat di usulkan sebagai calon penerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan,” ujar Bupati.

Selain itu, Soekirman mengajak seluruh masyarakat Sergai untuk selalu berpartisipasi dalam mendukung program-program pemerintah daerah yang pada akhirnya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat serta membawa dampak kemajuan bagi Kabupaten Sergai.

Sementara itu Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi  Drs. Temazaro Zega, M.Kes  menyampaikan setelah dilakukan verifikasi melalui rapat yang dilakukan hari ini. Pihak Tim akan menerima berkas usulan dan Tim Verifikasi akan langsung melakukan pekerjaannya yaitu memverifikasi Kabupaten Sergai,” ungkap Temazaro.(ts-18)

Loading...
loading...