Taktik Simeone Gagal, Atletico Ditendang Juventus 0-3

191
Pelatih Atletico Diego Simeone mengakui jika Juventus lebih baik dari mereka dan berhak untuk lolos ke perempat final Liga Champion musim ini.(fhoto:ts/gg)

tobasatu.com, Italia | Pelatih Diego Simeone bukan hanya gagal menerapkan taktik saat menghadapi Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, di Allianz Stadium Rabu (13/3) dini hari WIB. Tapi wakil Spanyol tersebut, gagal melaju ke babak perempat final setelah kalah 0-3 dari tuan rumah.

Pada laga ini, sebenarnya Rojiblancos hanya perlu meraih hasil imbang untuk lolos ke babak berikut, sebab sudah unggul 2-0 pada pertemuan pertama. Melihat peluang Atletico yang lebih terbuka dibandingkan Juventus, Simeone memilih bermain bertahan.

Taktik bertahan yang diterapkan malah bikin malapetaka, karena para pemain Atletico tidak mampu menahan gelombang serangan Juventus. Alhasil tiga gol mampu diciptakan oleh Cristiano Ronaldo di laga penentuan tersebut.

Atletico tak nya kalah dengan skor 3-0 tapi mereka juga harus tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Hasil itu membuat pelatih Simeone jadi sasaran kritik karena mengusung formasi bertahan. Ia pun mengakui secara taktik kalah dari Juventus.

“Ini bukanlah laga terburuk saya sebagai pelatih Atletico, saya tak melihat adanya cacat karakter. Mereka lebih baik dari kami. Kami harus memuji dan mereka berhak lolos ke perempat final,” ujarnya dikutip Marca.

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, cukup puas melihat aksi timnya pada leg kedua ini.  Meskibegitu, Allegri tetap merendah kalau timnya masih belum sempurna dan masih banyak yang perlu diperbaiki.

“Juventus tidak sempurna, tapi kami sudah melakukannya dengan baik dan tetap konsentrasi. Ada resiko yang diambil dari pendekatan permainan kami karena ide untuk melakukan comeback sudah kami bicarakan,” ucap Allegri dikutip dari Football Italia.(ts)

BACA JUGA  Cesena vs Juventus | Lanjutkan Tren
Loading...
loading...