Lewat Twitter, Facebook dan Instagram Akui Layanan Mereka Sedang Bermasalah

81

tobasatu.com, Jakarta | Sejumlah pengguna Facebook, Instagram dan Whatsapp mengeluhkan kesulitan akses ke aplikasi tersebut. Facebook mengakui jika mereka sedang bermasalah.

Hal itu diungkapkan Facebook lewat akun Twitter mereka. “Kami sadar sejumlah orang mengalami masalah mengakses berbagai aplikasi dari keluarga Facebook (Facebook, Instagram, WhatsApp). Kami berusaha menyelesaikan masalah ini secepatnya.”

Dilansir dari CNN Indonesia, Facebook juga meyakinkan bahwa masalah yang menimpa berbagai aplikasinya itu bukan akibat serangan DDoS (denial-of-service)

“Kami tengah fokus menyelesaikan masalah ini secepat mungkin tapi kami mengonfirmasikan bahwa ini tidak terkait dengan serangan DDoS,” cuit Facebook.

Sementara WhatsApp masih belum memberikan keterangan apapun terkait masalah ini. Serangan DDoS adalah serangan siber dimana peretas sengaja menyerang server layanan tertentu. Caranya dengan membanjiri server layanan itu dengan lalu lintas yang sangat tinggi, sehingga situs atau aplikasi tersebut sulit diakses oleh pengguna lain.

Pengakuan serupa juga dilakukan Instagram di akun Twitter mereka.

“Kami sadar ada berbagai orang mengalami kesulitan mengakses Instagram saat ini. Kami tahu ini sangat memusingkan dan tim kami tengah bekerja keras untuk menyelesaikannya sesegera mungkin,” seperti dicuitkan Instagram.

Bukan cuma tiga aplikasi populer ini, perangkat VR Oculus yang juga dimiliki Facebook juga dilaporkan mengalami masalah.

Masalah aplikasi-aplikasi milik Facebook ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga terjadi di beberapa negara lain seperti Amerika Serikat, Eropa Barat, India, Paraguay, Argentina. (ts)

BACA JUGA  Lagi, Korsleting Listrik Jadi Biang Kerok Kebakaran di Medan
Loading...
loading...