Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pileg dan Pilpres

213

tobasatu.com, Sergai | Masyarakat di Serdang Bedagai (Sergai) diimbau untuk menciptakan suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019.

Hal itu diungkapkan masyarakat yang tergabung di Aliansi Masyarakat Sergai ketika menggelar aksi solidaritas di depan jalinsum Medan Tebing Tinggi tepatnya Desa Sei Rampah, Sergai Jumat (15/3/2019).

Aksi tersebut berupa dukungan terhadap Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. David Purba, tokoh pemekaran Kab Sergai didampingi Ketua FPI Kab Sergai Irhanuddin Nasution, serta tokoh masyarakat Sergai Ir. Loso Mena, Ketua Aliansi Nelayan Sumatera Utara Sutrisno, DPD Pujakesuma, Furum Komunikasi Warga Jawa Nusantara, LSM Lambai RI, SBSI 1992, persatuan Abang Becak Kab Sergai serta ratusan warga menyebut aksi bentuk dukungan terhadap kinerja Irjen Agus. “NKRI harga mati,” teriak David Purba.

David mengajak masyarakat untuk mendukung Irjen Agus menindak tegas pelaku kejahatan penyebar hoaks dan fitnah.

Kepada semua umat, kata David, agar menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pileg dan Pilpres. Mengenai isu pencopotan Irjen Agus sebagai Kapoldasu, menurutnya merupakan upaya memecah masyarakat Sumut yang coba diobok-obok.

Ia beranggapan Kapolda Sumut dikenal luar biasa baik hingga tingkat kalangan yang paling bawah dan itu sangat dirasakan oleh masyarakat Sergai.

Sementara Tokoh Pemuda Sergai Ir. Loso Mena menyampaikan bahwa aksi solidaritas tersebut merupakan murni dukungan masyarakat Sergai kepada Irjen Agus. “Saat ini ada yang berupaya mengganggu pemimpin kita yang sudah dikenal dekat dengan rakyat. Kami selalu ada di depan jika pemimpin kami di ganggu teruslah bekerja untuk Kapolda Sumut kami terus mendukung,” ungkap Loso.

Begitu juga dengan ketua ANSU (Aliansi Nelayan Sumatera Utara) Sutrisno. Ia mengagumi kinerja Irjen Agus selama menjabat Kapoldasu. Terlebih dalam mengantaskan kasus nelayan trawl, jkasus terorisme serta kasus hoaks dan fitnah.

BACA JUGA  Prabowo Pilih Sandiaga Uno Jadi Cawapres 

“Kapoldasu yang dikenal dekat dengan rakyat, jadi kami nelayan sangat mendukung penuh kinerja Kapoldasu. Jangan mundur rakyat Sumut bersama bapak Kapoldasu,” kata Sutrisno.

Ketua FPI Sergai Irhanuddin Nasution yang juga berorasi sangat mendukung penuh kinerja Irjen Agus. Ia menyebut Irjen Agus  sebagai ayah untuk memberantas segala kemaksiatan di Sumut. “FPI Sergai siap membela Kapoldasu selaku pemimpin di Sumut yang sering turun ke Sergai, memberikan bantuan kepada fakir miskin yang langsung disaksikan oleh FPI Kab Sergai,” tuturnya.

Sekitar dua jam melakukan orasi, massa membubarkan diri dengan tertib. (ts-18)

Loading...
loading...