Tiga Alasan Darmayanti Lubis Luncurkan Buku Perempuan Tangguh

304

tobasatu.com, Medan | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Prof. Dr. Ir. Darmayanti Lubis, menggelar peluncuran buku di Hotel Le Polonia Rabu (26/3/2019).

Buku tersebut berjudul, Darmayanti Lubis: Perempuan Tangguh, Pembela Kaum Perempuan dan Anak. Buku setebal 222 halaman ini ditulis oleh Helmi Hidayat.

Menurut istri dari Prof. Dr. Ir. H. Chalilullah Rangkuti, ini ada tiga alasan mengapa dokumentasi dalam bentuk buku menjadi penting. Pertama, buku akan menjadi referensi banyak orang di masa kini dan masa depan, baik di dalam maupun di luar kampus, saat masyarakat ingin mengukur public accountability dan good governance seorang wakil rakyat atau politisi.

Kedua, buku akan menjadi rujukan praktis bagi akademisi untuk melacak jejak politik seorang wakil rakyat atau ejabat publik lainnya di masa depan.

Ketiga, akuntabilitas publik tanpa dokumentasi yang baik dan terencana hanya akan menjadi kenangan belaka yang tak terlalu sulit untuk ditelam zaman dan dilupakan orang.

“Saya bersyukur bahwa lewat buku ini, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi praktis tentang diri saya dan apa yang telah saya kerjakan. Lewat buku ini pula saya bisa ‘membayar tagihan’ kepada konstituen saya di mana pun mereka berada,” kata Darmayanti di kata pengantar bukunya. (ts/red)

Loading...
loading...