Kena Dor, Maling Motor Gagal Kabur

198

tobasatu.com, Asahan | Seorang residivis yang bebas pada 2018, terkena tembakan dari polisi karena berupaya kabur saat pengembangan kasus.

Kapolsek Simpang Empat AKP Raymound Hutagalung, menjelaskan penangkapan pelaku atas nama Khairul Ikhsan Nasution alias Candra (32), warga Dusun 2 Sungai Piring, Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulo Rakyat Tua Asahan ini berdasarkan adanya Laporan Polisi dengan nomor: LP/35/III/2019/SU/RES ASH/ SEK SIMPANG EMPAT, tanggal 17 Maret 2018 dengan korban Edi Warman Purba (54), warga Dusun 19 Desa Simpang Empat, Asahan.

Tersangka diringkus pada hari Jumat (29/3/2019) sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu pihaknya mendapatkan informasi bahwa tersangka Khairul Ikhsan Nasution alias Candra sedang berada di sekitar daerah Pulau Raja.

Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim Ipda Dolli menuju TKP dan akhirnya berhasil meringkus tersangka didalam rumahnya.

“Saat kita lakukan pengembangan, tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga kita melakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki kiri tersangka,” papar  Raymond Sabtu (30/3/2019).

Raymond menambahkan, tersangka yang  melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter dengan nopol BK 2290 VAL. Motor di parkir di depan rumah korban dengan posisi kunci berada di sepeda motor.

Dari kasus ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar  lebih waspada. Terlrbih saat memarkirkan kenderaan. “Diharapkan terlebih dahulu agar mencabut kunci kontak sepeda motor serta mengunci setang sepeda motornya, meskipun terparkir di halaman rumah,” harapnya. (ts-23)

Loading...
loading...