Teladani Sikap Jangan Mudah Menyerah

130
Ketua Persit KCK PD I/BB ketika berziarah

tobasatu.com, Medan | Dalam rangka memperingati HUT ke-73, Persit KCK PD I/BB melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan, Selasa (2/4/2019).

Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Dra Trisasanti MS Fadhilah yang memimpin langsung kegiatan ziarah tersebut. Ia mengatakan, bahwa ziarah itu dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. “Mereka gugur membela nusa dan bangsa, dan rela korbankan jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Para pahlawan yang telah gugur, katanya, sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara. “Sifat pantang menyerah dan semangat kepahlawanan seperti itu perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun,” paparnya.

Sifat pantang menyerah dan semangat kepahlawanan, lanjutnya, perlu dicontoh dan teladani, agar  tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun. Ziarah yang berlangsung dengan khidmat itu, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, serta peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit KCK PD I/ BB, selaku pimpinan ziarah. Kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para pahlawan.

Kegiatan ziarah saat itu turut dihadiri Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Dwiane Hassanudin, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting se Kota Medan, serta para Pengurus dan anggota Persit KCK PD I/BB Cabang dan Ranting se Kota Medan. (ts/rel)

BACA JUGA  Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah Dipromosikan Jadi Pangdam I/BB
Loading...
loading...