Jalan Objek Wisata Bukit Gundaling Rusak Parah

743
Genangan air di jalan Objek Wisata Bukit Gundaling. (tobasatu.com/Bambang Sembiring)

tobasatu.com, karo | Bukit Gundaling di Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, seharusnya bisa menjadi tujuan utama wisata di Sumatera Utara. Sayangnya Bukit Gundaling seperti diabaikan, kondisi jalan objek waisata itu masih mengecewakan.

Padahal jalur jalan tersebut memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Daerah. Mirisnya, kerusakan telah berlangsung lama tanpa ada perbaikan dari pemerintah setempat.

Banyak jalan berlubang yang berakibat fatal bagi pengguna jalan, bahkan saat hujan turun genangan air menyurapai anak sungai pun menjadi pemandangan buruk.

Diungkapkan seorang warga Berastagi bermarga Tarigan (40), kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka bisa dipastikan potensi wisata yang ada tidak tergali secara maksimal.

“Ini satstunya jalan kabupaten dan membrikan kontribusi terhadap PAD, namun mengapa tidak ada perhatian dari pemerintah setempat. Kalau ini dbiarkan terus-menerus, maka wisatawan akan malas berkunjung kemari,” kata Tarigan, Kamis (4/4/2019).

Tarigan menjelaskan, ada beberapa titik jalan rusak/berlubang di lokasi itu. “Ada beberapa titik yang rusak bahkan parah, dan saat musim hujan seperti sekarang ini jalan kerap digenangi air. Harusnya seimbang antara pemasukan ke PAD dengan perhatian penataan inprastruktur yang ada,” tambahnya.

Tarigan berharap Pemkab Karo bisa segera mengatasi kondisi ini agar pengunjung nyaman berkendara untuk menuju Bukit Gundaling. (ts-09)

BACA JUGA  Anggota DPRD Medan Ini Apresiasi Aksi Emak-emak Menuntut Perbaikan Jalan di Martubung
Loading...
loading...