Panwaslu Medan Labuhan Tertibkan APK yang Menyalahi Aturan

245
APK Partai Gerindra yang diamankan Panwaslu Medan Labuhan.(foto : tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Medan I  Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Medan Labuhan bersama para Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kecamatan Medan Labuhan, menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 yang memasang menyalahi aturan, Minggu malam (7/4/2019).

Ketua Panwaslu Medan Labuhan Rustam Efendi Maha, kepada media ini mengatakan, APK yang ditertibkan Panwaslu Medan Labuhan tersebut, dilakukan di enam Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan diantaranya Kelurahan Pekan Labuhan,  Nelayan Indah,  Sungai Mati, Martubung,  Desa Besar dan Kelurahan Tangkahan.

Penertiban APK tersebut dilaksanakan secara serentak yang dimulai pukul 20.30 wib hingga selesai, dilakukan para Kepala Lingkungan di Kelurahan masing-masing yang di back up dari Panwaslu, Bawaslu, Polsek Medan Labuhan dan Anggota Koramil 10 Medan Labuhan.

Menurut Ketua Panwaslu Medan Labuhan ini, ditertibkannya APK tersebut,  karena sudah terlalu banyak dipasangnya APK tersebut yang menyalahi peraturan yang telah ditentukan.

Ketua Panwaslu Medan Labuhan ini juga mengatakan, masih banyak APK maupun baliho yang besar tertinggal, karena dipasang di tempat yang tinggi, pihaknya tidak mempunyai alat untuk menurunkan APK tersebut.

Dikatakannya APK yang tertinggal maupun baliho yang cukup besar dipasang ditempat yang tinggi, nanti akan ditertibkan pada 13 malam pada saat masa tenang, dengan menggunakan alat dari Satpol PP Medan.(ts-14)

BACA JUGA  [VIDEO] Jangan lupa, 17 april 2019 Pemilu Serentak
Loading...
loading...