Paviliun Sergai Sabet Tiga Penghargaan di Ajang PRSU 2019

237

tobasatu.com, Sergai | Gelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 tahun 2019 Senin malam (8/4) secara resmi ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi yang diwakili Sekda Provsu Dr Ir R Sabrina di Open Stage Tapian Daya Medan.

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang turut berpartisipasi dalam perhelatan tersebut mampu menyabet 3 (tiga) penghargaan sekaligus yaitu Terbaik I kategori Paviliun Terinovatif,  Terbaik I Paviliun Terfavorit serta Harapan II Pemandu Terbaik PRSU.

Usai menerima penghargaan, Wabup H Darma Wijaya menyampaikan salam dan rasa  kebanggaan dari Bupati Soekirman kepada seluruh masyarakat Sergai atas prestasi yang diraih. “Pada Paviliun Sergai banyak sekali potensi dan keunggulan daerah yang ditonjolkan serta dikemas dengan menarik dan inovatif. Oleh karenanya hal seperti ini hendaknya terus dipertahankan,” ungkapnya.

Peraihan penghargaan Paviliun Terinovatif dan Terfavorit ini menjadi wujud nyata Visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan yang juga menjadi jargon masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja kita semua dan untuk tidak berpuas diri atas capaian ini, namun menjadi pemicu untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya yang lebih dari ini,” ungkapnya.

Darma Wijaya menyampaikan harapan bahwa dengan keunggulan dan prestasi ini untuk PRSU selanjutnya, bukan tidak mungkin kita dapat menyapu bersih kategori yang diperlombakan. Untuk itu mohon dukungan dari seluruh masyarakat dalam membangun Sergai.

Sementara itu Sekda Provsu Dr Ir R Sabrina saat menutup kegiatan menyampaikan bahwa PRSU ke-48 Tahun 2019 ini berlangsung selama 32 hari. Apa yang ditampilkan pada event ini adalah kemajuan, dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Ia balerharap agar tidak boleh berpuas hati dan tingkat kan upaya mempromosikan produk unggulan dari masing-masing daerah.

“Inovasi perlu terus menerus dilakukan dalam bentuk karya atau produk yang dibutuhkan masyarakat serta memiliki daya saing agar mampu bersaing dalam pasar bebas saat ini. Sesuai tema PRSU yaitu, “PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumut Bermartabat” mari kita teruskan yang telah baik dan kita tingkatkan target yang belum mencapai sasaran,” ujarnya.

Dikatakan kembali oleh Sabrina, potensi Sumut sebenarnya cukup besar, maka harus terus melakukan terobosan dan inovasi sebagai salah satu dari 7 Provinsi sebagai zona ekonomi khusus yang membuka kesempatan berinvestasi dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Saya berharap kiranya seluruh Pemkab/Pemko yang memiliki paviliun di PRSU ini agar tidak jemu memberdayakan dan mendayagunakan areal ini sehingga dapat menjadi miniatur Sumut guna mempromosikan produk unggulan seluruh wilayah Sumut,” harap Sabrina.

“Kita juga ikut mendorong keterlibatan masyarakat dalam pelestarian budaya dan seni dengan menggelar pentas seni budaya tradisional yang akan terus menarik jika dikemas dengan baik sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan mancanegara. Untuk itu diharapkan Pemerintah Daerah dapat terus membina dan mengembangkan potensi seni budaya agar dapat terus ada dan berkembang serta tidak hilang ditelan zaman,” pungkas Sekda Provsu.

Turut hadir Forkopimda Provsu, Bupati/Walikota se-Sumut, Kajari Sergai Jabal Nur SH, MH, Dandim 0204/DS Letkol Syamsul Arifin, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat se-Sergai. (ts-18)

Loading...
loading...